Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF Wold Championships 2019] Praveen/Melati Susul Hafiz/Gloria
21 Agustus 2019
[BWF Wold Championships 2019] Praveen/Melati Susul Hafiz/Gloria
 
 

Dua pasang ganda campuran Indonesia berhasil melewati hadangan babak  kedua. Setelah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos lebih dahulu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga tidak mau kalah. Pasangan yang menempati unggulan keenam ini juga bisa membukukan kemenangan pada babak kedua.

Hari ini (21/8), Praveen/Melati  memetik kemenangan dari ganda campuran asal Republik Ceko, Jakub Bitman/Alzbeta Basova. Praveen/Melati sempat dipersulit oleh lawan pada game pertama. Praveen/Melati hanya bisa menang tipis 21-19 pada game pembuka. Di game kedua, ganda Indonesia yang sudah menemukan bentuk permainannya sendiri bisa menang lebih cepat dengan 21-9.

Hari ini kurang mainnya. Kemarin-kemarin memang sudah latihan di sini. Tapi kan suasananya beda. Secara keseluruhan lampu, angin sudah tahu. Semoga besok bisa lebih baik lagi mainnya,” ujar Melati kepada badmintonindonesia.org.

Di babak ketiga, Praveen/Melati akan bersua dengan  pasangan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Ganda Belanda ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebelumnya di babak kedua, mereka membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ketiga belas, He Ji Ting/Du Yue asal Tiongkok. Lalu di babak pertama mereka mengandaskan harapan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Kami pernah ketemu sebelumnya dan kalah. Di Kejuaraan Dunia ini kami ingin coba lebih fight lagi buat besok. Karena kami juga kan punya target pribadi. Besok siap, harus lebih fokus. Dioptimalkan lagi besok, karena ada kesempatan di sini,” pungkas Praveen. (AR)