Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2019]Sang Juara Tiba
28 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019]Sang Juara Tiba
 
 

Penyambutan para juara yang tiba di tanah air berlangsung meriah. Semalam (27/8) para peraih medali pada kejuaraan BWF World Championhips 2019 disambut oleh para pejabat teras PBSI. Ketua umum PP PBSI Wiranto juga nampak hadir dalam acara yang dilaksanakan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Wakil Ketua Umum I yang juga merupakan Ketua Harian, Alex Tirta turut mendampingi. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang meraih medali emas lalu peraih medali perunggu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto diberikan kalungan bunga saat tiba di lokasi acara.

Dalam sambutannya, Wiranto mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi yang telah ditorehkan oleh para pemain Indonesia. “Seperti yang kita ketahui bahwa keujaraan dunia sangat ketat. Para pemain dan pelatih sudah bekerja keras. Mereka bekerja dengan seluruh kemampuan yang dimiliki. Lawan yang dihadapi juga tangguh dan kuat.  Bersyukur Ahsan/Hendra bisa merebut juara. Selamat untuk Ahsan/Hendra.  Yang belum dapat giliran, saya yakin suatu saat pasti dapat. Fajar/Rian dan Greysia/Apriyani yang dapat perunggu, saya ucapkan terima kasih, kami bangga, masyarakat Indonesia bangga sama kalian,” ujarnya.

Ahsan sendiri mengaku sangat senang bisa menjadi juara lagi. “Alhamdulillah bisa juara dunia lagi. Yang paling berkesan waktu di final. Karena setiap orang ingin juara dan atmosfernya juga beda, apalagi lawannya muda dan bagus. Tetapi kita juga pengen menang. Apalagi suasana hari raya kemerdekaan,” ungkap Ahsan.

“Kami berharap gelar ini menjadi motivasi, bukan hanya buat kami ke depannya, tapi juga buat teman-teman semua, semoga ikut terpacu semangatnya untuk meningkatkan prestasi,” tambah Hendra.

Ahsan/Hendra menjadi juara di Basel, Swiss setelah pada babak final mengalahkan ganda dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. Bagi Ahsan/Hendra ini merupakan gelar ketiganya setelah sebelumnya mereka rebut di tahun 2013 dan 2015. (AR)