Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2019] Ahsan/Hendra Dulang Gelar Juara
25 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019] Ahsan/Hendra Dulang Gelar Juara
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Ahsan/Hendra meraih gelar juara setelah pada babak final yang dimainkan hari ini (25/8) bisa mengalahkan pasangan dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Tidak mudah bagi Ahsan/Hendra untuk mengulang sukses yang pernah mereka raih di tahun 2013 dan 2015. Ahsan/Hendra harus berjuang lebih dari satu jam dan berujung rubber game untuk mengalahkan lawan yang saat ini ada di urutan 13 dunia. Di game pertama pertandingan harus berakhir dengan adu setting setelah kedua pasangan mendapatkan angka sama 20-20. Ahsan/Hendra yang bermain tenang akhirnya bisa merebut game permbuka dengan 25-23. Di game kedua, Ahsan/Hendra tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Ahsan/Hendra yang banyak membuat kesalahan akhirnya harus melepas game kedua dengan 9-21. Di game ketiga, Ahsan/Hendra langsung mengambil inisiatif melakukan serangan terlebih dahulu. Serangan yang dilancarkan Ahsan/Hendra membuat ganda Jepang tertekan dan banyak melakukan kesalahan. Kemenangan Ahsan/Hendra diangka terakhir ditentukan oleh challenge yang diminta ganda Jepang. Tetapi rupanya bola yang dilepaskan ganda Jepang memang melebar.  Ahsan/Hendra pun menang dengan 21-15.

Alhamdulillah senang sekali. Ga nyangka bisa menjadi juara disini,” ujar Ahsan. “Terimakasih atas dukungannya Baik yang ada disini dan juga yang ada di Indonesia,” tambah Ahsan.

Dengan hasil ini, selain Ahsan/Hendra berhak membawa pulang medali emas juga merubah rekor pertemuan dengan Takuro/Joki menjadi 2-0. Kemenangan pertama direbut Ahsan/Hendra di kejuaaan BliBli Indonesia Open 2019. Bagi Hendra Setiawan, ini adalah kado terindah baginya. Karena hari ini merupakan hari ulang tahunnya.

Selain medali emas dari Ahsan/Hendra, Indonesia juga memperoleh medali perunggu melalui pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (AR)