Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Championships 2019] Della/Rizki Belum Terhadang
25 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Della/Rizki Belum Terhadang

Masih ada harapan bagi Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara dari ganda putri pada kejuaaraan Badminton Asia Championships 2019. Masih ada pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang mampu bertahan sampai babak perempat final. Della/Rizki yang mendapat kemenangan tanpa tanding di babak pertama, hari ini (25/4) mengalahkan wakil Tiongkok Dong Wenjing/Feng Xueying pada babak kedua.

Sebenarnya pada jalur undian yang ditempati oleh Della/Rizki ada ganda kuat dari Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Tetapi unggulan kedua ini bisa dibungkam oleh Dong/Feng di babak pertama. Bertemu dengan ganda Tiongkok berperingkat 27 dunia, Della/Rizki memanfaatkan pengalaman menang di pertemuan sebelumnya pada kejuaraan Syed Modi International Badminton Championships 2018 lalu. Di Wuhan, tempat kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 berlangsung, Della/Rizki kembali bisa menang dengan straight game 21-18, 21-16. Dengan kemenangan ini, maka rekor pertemuan antar kedua pasangan ini berubah 2-0 untuk kemenangan Della/Rizki.

Di babak perempat final yang akan dimainkan besok (26/4), Della/Rizki akan bertemu dengan pemain dari China Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum berhasil melangkah ke babak perempat final. Juara World Junior Championsips 2017 ini kalah dari juara All England 2018 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Meski kalah, penampilan Rinov/Pitha patut diberi apresiasi. Mereka mampu membuat susah ganda Jepang yang sudah ada diperingkat tiga dunia. Kalah 15-21 di game pertama, ganda Indonesia bisa membalikkan keadaan di game kedua dengan merebut kemenangan 21-17. Namun sayang, sempat memimpin di game ketiga, ganda Indonesia justru harus kalah dengan 17-21. (AR)