Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ganda Campuran Tanpa Wakil
23 Juni 2012
Ganda Campuran Tanpa Wakil
 
 

Memasuki semi final Singapore Open Super Series 2012, ganda campuran Indonesia terpaksa tumbang satu persatu. Dua wakil di perempat final, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan Hendra Setiawan/Vita Marissa, gagal merebut kemenangannya, Jumat (22/6).

Fran/Shendy kalah sari Shoji Sato/Shizuka Matsuo usai berjibaku dalam tiga game selama 48 menit. Pada game pertama Fran/Shendy sempat membuka peluang dengan merebut angka 21-19. Namun hasil game kedua dan ketiga memupuskan harapan bagi mereka untuk berlaga di babak semi final, Sabtu (23/6).



Serupa dengan rekannya, Hendra/Vita juga juga menutup peluang ganda campuran Indonesia untuk merebut gelar di Singapura. Melawan  Shintaro Ikeda/Reiko Shiota, Hendra/Vita langsung menyerahkan dua game dalam 30 menit.

Pada game pertama, Hendra/Vita mencuri 4 poin lebih awal sebagai pembuka permainan. Namun menyentuh angka 14, Hendra/Vita justru ditekan dengan perolehan angka lawan. Keduanya kalah dengan 17-21.

Game kedua keketatan pertandingan terjadi dari awal hingga akhir. Hendra/Vita berusaha membuka jalan untuk rubber game, di sisi lain Shintaro/Shiota juga tak mau berlama-lama merebut kemenangannya. Kedua pasangan ini bahkan menyentuh angka 20 sama, hingga akhirnya Shintaro/Shiota merebut dua angka berikutnya. Hendra/Vita kembali menelan pil pahit dengan kekalahannya, 20-22.

Babak semi final hari ini mempertemukan pasangan Jepang, Shoji Sato/Shizuka Matsuo dan Shintaro Ikeda/Reiko Shiota. Sedangkan di paruh undian lain, pasangan Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh akan menghadapi unggulan kedua asal Taipei, Chen Hung Ling/Cheng Wen Shing. (NM)