Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [China Open 2019] Menang Rubber Game, Kevin/Macus Ke Perempat Final
07 November 2019
[China Open 2019] Menang Rubber Game, Kevin/Macus Ke Perempat Final

Perjalanan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada kejuaraan China Open 2019 masih terus berlanjut. Hanya saja, pada babak kedua hari ini (7/11), ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia ini harus berjuang selama 46 menit untuk mengalahkan ganda dari Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang. Kevin/Marcus menang dengan skor akhir 16-21, 21-11, 21-16.

Ganda Indonesia memulai pertandingan di game pertama dengan banyak membuat kesalahan. Itulah mengapa mereka kalah pada game pembuka. Barulah di game kedua ganda Indonesia bangkit dan bisa membalikkan keadaan. Di game ketiga, ganda Indonesia yang sudah berada diatas angin tetap bisa mengontrol jalannya pertandingan. Dengan hasil babak kedua China Open 2019, rekor pertemuan keduanya langsung berubah. Kevin/Marcus masih unggul dengan enam kali kemenangan berbanding satu kali kekalahan.

“Di game pertama kami banyak mati sendiri, fokusnya belum dapet banget. Di game kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapet,” Ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org.

He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan Tiongkok yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangan yang cepat dan keras. Di game kedua kami mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri,” sambung Kevin.

Kevin/Marcus pada babak perempat final besok (8/11) akan berjumpa dengan ganda dari Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel. Kevin/Marcus harus tetap waspada walau data statistik masih berpihak pada mereka. Empat kali bertemu, empat kali ganda Indonesia menang. Perlu dicatat, pada dua kali pertemuan terakhir ganda Jerman bisa mengajak ganda nomor satu Indonesia bermain rubber game.

“Kami harus siap banget, tidak seperti pertandingan hari ini yang belum begitu siap. Fokusnya nggak dapet, mudah-mudahan besok lebih siap dari awal game,” pungkas Marcus. (AR)