Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Fuzhou China Open 2018] Owi/Butet Petik Kemenangan Pertama
06 November 2018
[Fuzhou China Open 2018] Owi/Butet Petik Kemenangan Pertama
 
 

Hari pertama kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open 2018 sudah dimulai. Banyak pemain Indonesia yang bertanding di kejuaraan berhadiah total US$ 700.000,-. Diantaranya pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Hari ini (6/11) menjadi ajang balas dendam bagi pasangan Indonesia yang biasa akrab disapa dengan Owi/Butet. Juara Blibli Indonesia Open 2018 asal Indonesia ini bisa memanfaatkan pertemuan dengan ganda dari Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di babak pertama sebagai ajang balas kekalahan. Owi/Butet sukses melakukan aksi balas dendam dari lawan yang memiliki peringkat 10 dunia. Owi/Butet yang pernah kalah di pertemuan pertemuan pertama pada kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2018 menang di Tiongkok dengan straight game 21-17, 21-19.

Hari ini kami main sudah cukup bagus, dari awal bisa menguasai permainan, kalau lengah bahaya juga. Di game kedua pastinya pastinya mereka sudah lebih tahu karakter bola dan lapangan, lebih keluar permainannya. Hanya saja di akhir game kami lebih tenang,” ujar Butet.

Di babak kedua, Owi/Butet akan menjamu ganda dari Korea Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong. Butet mengaku tidak akan menganggap enteng lawannya. “Lawan tidak bisa dianggap enteng, dan kami belum pernah bertemu juga. Shutlecock yang dipakai di sini cukup berat, harus siap capek, nggak akan mudah,” sambungnya

Kabar kurang menggembirakan disebar oleh pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Juara Thailand Open 2018 ini harus angkat koper lebih awal setelah menyerah ditangan pasangan dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan 15-21, 9-21. Pasangan muda Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow juga belum bisa beranjak dari babak pertama. Mereka kalah tipis 20-22, 19-21 dari ganda tuan rumah Tiongkok Xiangyu Ren/Zhou Chaomir. (AR)