Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2019] Leo/Daniel Sumbang Angka Pertama
23 Juli 2019
[Asia Junior Championships 2019] Leo/Daniel Sumbang Angka Pertama
 
 

Hari ini (23/7) tim junior Indonesia sedang menjalani laga penting di kejuaraan bulutangkis Asia Junior Championships 2019. Tim Indonesia sedang bermain di babak final melawan tim dari Thailand. Untuk sementara Indonesia mampu mengambil angka pertama melalui pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Martin.

Leo/Daniel bisa memanfaatkan celah saat melawan ganda dari Thailand Thanawin Madee/Patchapol Makkasasithom. Tekanan-tekanan yang dilancarkan ganda Indonesia membuat lawan tidak bisa berkembang dan sepanjang pertandingan berada dibawah bayang-bayang Leo/Daniel. Usai menang jauh di game pertama dengan 21-11, ganda muda Indonesia kembali menang di game kedua dengan 21-14.

Lawan hari ini lumayan bagus, cuma dia mungkin kurang siap dan tegang di lapangan,” ujar Leo kepada badmintonindonesia.org. “Tadi lawan seperti main di bawah tekanan, jadi nggak lepas. Bangga tentunya bisa menyumbangkan poin. Harapannya Indonesia bisa juara di sini,” sambung Daniel.

Dengan hasil ini, untuk sementara tim junior Indonesia unggul 1-0 dari Thailand. Di partai kedua yang memainkan nomor tunggal putri, Indonesia menurunkan Putri Kusuma Wardani yang akan melawan Phittayaporn Chaiwan. Putri bermain sebagai underdog dalam pertandingan ini, karena secara peringkat, pemain Thailand lebih diunggulkan. (AR)