Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2019] Gregoria Melaju
24 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Gregoria Melaju
 
 

Dua pebulutangkis putri Indonesia berhasil melaju ke babak kedua pada kejuaraan Badminton Asia Championships 2019. Gredoria Mariska Tunjung dan Choirunnisa menjadi wakil Indonesia di tunggal putri. Keduanya mendapat tiket ke babak kedua usai menundukkan lawan-lawannya hari ini (24/4).

Gregoria pada babak pertama mampu menang dari pemain Hong Kong Cheung Ying Mei. Gregoria yang tidak di unggulkan menang straight game 21-18, 21-16 dari lawannya yang masih berada pada peringkat 178 dunia. Sementara itu Choirunnisa menaklukkan andalan Malaysia Lee Ying Ying juga dengan straight game 21-17, 21-15.

Meski menang, Gregoria masih belum puas dengan penampilannya hari ini. "Saya kurang puas sama mainnya, di game pertama sempat ramai, lawan banyak dapat poin dari kesalahan saya. Di awal game kedua, saya bermain cukup baik dan bisa unggul sampai tujuh poin, tapi kemudian mulai lagi, permainan saya masih naik-turun," ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Gregoria akan menantang unggulan pertama dari Tiongkok, Chen Yufei.  Untuk sementara posisi menang-kalah antara Gregoria dengan pemain nomor satu Tiongkok masih 1-2 untuk kemenangan Chen Yufei. Pada pertemuan terakhir di BWF World Championships 2018, Gregoria menyerah 17-21, 20-22.

Mengomentari pertemuannya dengan juara All England 2019, Gregoria berharap bisa membalas kekalahan. "Pastinya mau revans, karena di pertemuan terakhir saya kalah dan di game keduanya kalah adu setting. Saya ingin menang, tapi saya mau memikirkan cara main dulu, yang penting saya bisa mengeluarkan permainan saya. Target diri sendiri, mau menang dulu lawan Yufei," sambungnya Gregoria.

"Sebetulnya senjatanya tidak terlalu mematikan, tapi dia pemain yang tenang, sabar dan punya timing yang pas untuk mencari celah pada lawan. Saya harus lebih sabar dan bisa mengimbangi dari awal, jangan sampai kecolongan start," pungkasnya.

Sementara itu Choriunnisa akan berhadapan dengan pemain nomor satu dari India, Shindu Pusarla yang merupakan unggulan ke empat.

Dua tunggal putri Indonesia lainnya sudah harus angkat koper lebih awal. Ruselli Hartawan dan Fitriani menyerah di babak pertama. Ruselli kalah dari pemain Korea Kim Ga Eun dengan 12-21, 19-21 dan Fitriani menyerah ditangan pemain Malaysia Lee Ying Ying dengan 17-21, 15-21. (AR)