Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015] Kuburan Para Unggulan
01 Januari 2005
[BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015] Kuburan Para Unggulan
 
 

Jika olahraga tenis memiliki kejuaraan Grand Slam Prancis Open yang di beri julukan kuburan para bintang, maka di bulutangkis kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series 2015 memiliki julukan yang hampir sama, yakni kuburan para unggulan. Bagaimana tidak, belum juga lepas dari babak pertama, tetapi beberapa pemain unggulan langsung bertumbangan.

Kejutan terbesar di babak pertama adalah terhentinya pemain China Lin Dan. Sang super Dan yang menduduki unggulan ke-2 kalah di tangan pemain Indonesia, Tommy Sugiarto dengan rubber game.

Tak kalah hebohnya adalah tumbangnya pemain terbaik Eropa Carolina Marin dari pemain Jepang Yui Hashimoto. Padahal Carolina Marin jauh lebih di unggulkan di banding lawan. Ia yang menjadi unggulan ke-3 dan baru saja menjadi juara Australia Open Super Series 2015 harus mengakui keuletan pemain Jepang dengan rubber game. Tak hanya Carolina Marin, Sung Ji Hyun asal Korea Selatan yang menjadi unggulan ke-7 pun harus mengepak koper lebih awal setelah di kalahkan pemain Hongkong Yip Pui Yin.

Pebulutangkis muda Indonesia, Jonatan Christie turut memberikan andil dalam daftar pemain yang mampu menjungkalkan para unggulan di babak pertama. Pemain yang pada bulan September 2015 nanti genap beusia 19 tahun ini membungkam pemain China Taipei Chou Tien Chen yang menjadi unggulan ke-7 hanya dalam dua game saja.

Di ganda putra, unggulan ke-7 Liu Xiaolong/Qiu Zohan juga harus terhenti di babak pertama. Pasangan dari Denmark yang sedang naik daun, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding mampu menghentikan juara All England 2013 juga dengan straight game.

Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda menjadi pasangan ganda putri tertinggi yang kandas di babak pertama. Unggulan ke-4 ini di hentikan wakil Inggris Heather Olver/LaurenSmith.