Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2018] Aldo Siap Hadapi Kejuaraan di Belanda
21 Februari 2018
[Dutch Junior 2018] Aldo Siap Hadapi Kejuaraan di Belanda
 
 

Lima pemain tunggal putra PB Djarum akan menguji kemampuan di Dutch Junior 2018 mendatang. Mereka akan bersaing dengan pebulutangkis dari negara lain untuk menjadi yang terbaik. Rencananya kejuaraan ini akan berlangsung 28 Februari hingga 4 Maret mendatang di Badminton Hall Duinwijk, Belanda.

Kelima pemain itu adalah Muhammad Aldo Apriyandi, Syabda Perkasa Belawa, Ikhsan Leonardo Imanuel, Bobby Setiabudi dan Alberto Alvin Yulianto. Ketika dihubungi Muhammad Aldo Apriyandi atau yang akrab disapa Aldo ini mengaku kalau dirinya sudah siap menghadapi kejuaraan nanti.

Alhamdulilah, sudah siap dan semua berjalan lancar serta baik. Sekarang ini tinggal menjaga kondisi fisik dan mental aja sih. Kejuaraan ini pertama kali bagi saya bertanding sekelas international dan pertandingan pertama juga di awal tahun 2018 ini,” sahut pemain kelahiran Balikpapan 2001 ini.

Baca juga: Penghuni Ranking 1 Dunia Ini Alumni Zone 235

Jika melihat prestasi yang diraih oleh Aldo di tahun 2017 lalu, tidaklah cemerlang. Aldo hanya mampu dua kali menaiki tanga podium, yaitu sebagai semifinalis Djarum Sirnas Sulawesi Open 2017 dan menjadi juara Junior International Grand Prix 2017.

Di tahun 2018 ini, Aldo berjanji ingin memperbaiki prestasinya. Apalagi minggu depan, ia akan bertolak ke Negeri Kincir Angin. Menurutnya, ada target yang harus dicapainya di kejuaraan Dutch Junior nanti. “Bicara target pasti ada ya, tapi tidak bisa diungkapkan. Terpenting fokus satu satu persatu dulu saja nanti. Soalnya banyak pemain-pemain yang memiliki permainan yang bagus.” Kata pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 lalu ini.

Pada babak pertama yang akan digelar Rabu (28/2) mendatang, Aldo akan menantang pemain asal Belgia, Andreas De Winne. Meski ini pertemuan kali pertama, Aldo tetap optimis menghadapinya. “Saya belum tahu bagaimana permainan lawan serta situasi di lapangan juga belum tahu. Tapi saya harus selalu siap dengan keadaan dan perubahan permainan lawan nanti, terpenting focus dipoin awal sampai akhir,” tutup Aldo. (ds)

Baca juga: [Outbound PB Djarum 2018] Ini Evaluasi Fung Untuk Batch Pertama