Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters 2019] Telah Dimulai
12 Maret 2019
[China Masters 2019] Telah Dimulai
 
 

Ajang China Masters 2019 Super 100 telah dimulai hari ini, Selasa (12/3) di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Hainan. Sebanyak 10 wakil merah putih yaitu 5 tunggal putra, 1 ganda putra, 2 ganda putri, dan 2 ganda campuran diturunkan di turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar USD 75,000 ini.

Namun sayang, satu-satunya wakil yang berlaga di babak pertama hari ini, yaitu tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay harus angkat koper lebih awal setelah kalah di babak pertama dari Kim Donghun (Korea) dengan skor ketat 21-23 dan 20-22 dalam 49 menit.

Baca juga : [Swiss Open 2019] Dua Wakil di Sektor Ganda Campuran

Diakui Ikhsan dirinya cukup kesulitan dalam menghadapi Kim. Ini merupakan pertemuan pertama Ikhsan dengan lawannya tersebut.

Lawannya lumayan sulit. Tadi di poin-poin akhir saya terlalu ragu-ragu dan hati-hati,” kata Ikhsan saat dihubungi Badmintonindonesia.com.

Buat kedepannya saya harus lebih bisa menggunakan kesempatan di lapangan dan harus lebih yakin,” lanjut Ikhsan mengevaluasi penampilannya.

Ikhsan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang bertanding di babak pertama. Empat wakil lainnya mendapatkan bye dan langsung menjejak ke babak dua. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Chico Aura Dwiwardoyo, Firman Abdul Kholik dan Shesar Hiren Rhustavito. (ah)

Baca juga : [Swiss Open 2019] Tiga Pebulutangkis Tunggal Putra Jadi Unggulan