Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Finnish Open 2018] Alfian/Marsheilla Rebut Gelar Juara
08 April 2018
[Finnish Open 2018] Alfian/Marsheilla Rebut Gelar Juara
 
 

Kejuaraan bulutangkis Finnish Open 2018 berakhir sudah. Tiga gelar juara berhasil diborong oleh wakil merah putih dari Finlandia. Tiga gelar juara diperoleh setelah terjadi final sesama pemain Indonesia. Gelar datang dari nomor ganda campuran, tunggal putri serta ganda putra.

Gelar pembuka bagi Indonesia dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami. Ganda yang belum lama disandingkan ini berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan rekannya sendiri Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dengan straight game 21-18, 21-16.

Gelar kedua dibawa pulang oleh pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Dalam partai final sesama pemain putri Indonesia ini, Gregoria memenangi duel atas Ruseli Hartawan. Dalam pertemuan resmi, ini merupakan kali ketiga keduanya saling berhadapan. Dan kali ini Gregoria menang dengan 21-7, 21-13.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Bungkam Unggulan, Mikala/Febi Rebut Gelar

Gagal di ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono akhirnya bisa merebut gelar juara dari nomor ganda putra. Akbar yang berpasangan dengan Moh Reza Pahlevi Isfahani menundukkan rekannya Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan 21-14, 21-17.

Malaysia dan Jepang masing-masing merebut satu gelar juara. Malaysia mendapat gelar juara dari tunggal putra melalui Jun Hao Leong sementara gelar juara ganda putri terbang ke Jepang melalui pasangan Asumi Kugo/Megumi Yokoyama. (AR)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Gelar Pertama Sativa di Tingkat Internasional