Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Junior Championships 2013] Supporter Indonesia Hadir di Stadion
25 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Supporter Indonesia Hadir di Stadion

Indoor Stadium Huwamark, Bangkok, Thailand akan menjadi saksi bisu pagelaran Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013. Sejak Rabu (23/10) pertandingan beregu sudah dimulai dan pada hari ini (25/10) babak perempat final menampilkan pertarungan-pertarungan seru hampir di semua partai.

Indonesia pun akhirnya berhasil memastikan diri menjadi salah satu diantara empat semifinalis yang akan berlaga besok (26/10) usai menggulung negara tetangga, Malaysia dengan 3-1. Kemenangan ini tak bisa lepas dari dukungan warga Indonesia yang hadir langsung di stadion.

Sebanyak kurang lebih 30 warga Indonesia hadir langsung untuk memberikan semangat. "Karena kebetulan Indonesia main jadi kami ingin bisa nonton langsung dan memberikan semangat," ujar Griselda yang menonton sepulang sekolah.

Ia menuturkan bahwa ia hadir ke stadion tak sendiri, ia bersama dengan kurang lebih 30 orang lainnya, sebagian besar adalah siswa Sekolah Indonesia, Bangkok yang kebanyakan adalah mereka yang bekerja di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Thailand.

"Sepertinya kita akan terus menonton selama Indonesia masih bertanding," pungkasnya.

Mereka sendiri harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit untuk mencapai stadion, tapi kemenangan yang di berikan oleh atlet-atlet muda tanah air sepertinya bisa membayar semua biaya, tenaga dan waktu yang mereka luangkan untuk hadir langsung.

Ayo warga Indonesia yang berada di Bangkok, dukung Indonesia di semifinal besok (26/10) dimana tim merah putih akan kembali berlaga mulai pukul 12.30 WIB.