Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2019] Ganda putra putri Ke Final
30 Maret 2019
[India Open 2019] Ganda putra putri Ke Final
 
 

Pasukan ganda putra putri Indonesia yang bertanding di kejuaran bulutangkis India Open 2019 memastikan diri menempatkan satu wakilnya di babak final. Unggulan pertama sekaligus sang juara bertahan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menembus babak final di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 350.000,-. Di ganda putra, satu tiket final juga sudah ada ditangan pasangan  Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Greysia/Apriyani meluncur ke babak final usai menjadi pemenang dari drama perang saudara di babak semifinal hari ini (30/3). Ganda putri nomor satu Indonesia ini menang dalam drama tiga game dari rekannya Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah. Greysia/Apriyani membuka pertandingan dengan merebut game pertama dengan 21-9. Di game kedua, Della/Tania bisa mencurinya dengan 21-19. Di game penutup, Greysia/Apriyani melesat dan menang dengan angka cukup jauh 21-5. Di babak final yang akan dimainkan besok (30/3), Greysia/Apriyani akan bertemu dengan ganda dari Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.  Greysia/Apriyani pernah bertemu dengan lawan yang sama di kejuaraan BWF World Championships 2018. Di pertemuan pertama tersebut, Greysia/Apriyani menang straight game 21-18, 21-13.

Di ganda putra, Angga/Ricky melibas harapan dari India pada babak semifinal, Attri Manu/Reddy B Sumeeth hanya dalam dua game 21-12, 21-17. Ganda dari China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin akan menjadi lawan bagi Angga/Ricky di babak final. Ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan ini. Ganda China Taipei ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Unggulan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen bisa dikalahkan dengan 21-12, 21-18. (AR)