Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Tai Tzu Ying Jumpa Chen Yufei di Partai Puncak
07 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Tai Tzu Ying Jumpa Chen Yufei di Partai Puncak
 
 

Pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil menggagalkan Tiongkok untuk menciptakan final sesama Tiongkok di partai puncak Blibli Indonesia Open 2018. Berhadapan dengan He Bingjiao di babak semifinal yang digelar Sabtu (7/7), Tzu Ying berhasil menang dengan 21-13 dan 21-18.

“Hari ini saya bermain baik dan tidak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya tadi cukup kesulitan dengan kondisi arah angin yang selalu berubah di lapangan,” ujar penghuni ranking satu dunia itu.

Di partai puncak, Tzu Ying sudah dinanti oleh Chen Yufei. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu berhasil menghentikan wakil Korea, Sung Ji Hyun dalam drama tiga game 21-23, 21-18 dan 23-21.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Owi/Butet Siap Pertahankan Gelar

Di atas kertas, Tzu Ying sejauh ini belum pernah kalah dari Chen. Dari delapan kali pertemuan sebelumnya, Tzu Ying selalu berhasil menang. Keduanya terakhir berjumpa di Kejuaraan Asia 2018, di mana Tzu Ying berhasil menjadi juara setelah menang 21-19 dan 22-20 bulan April lalu.

“Tadi saya menyaksikan bagaimana Chen bermain melawan Sung (Ji Hyun), dan mereka bermain begitu ketat. Untuk pertandingan besok, saya sebisa mungkin harus mengurangi kesalahan-kesalahan saya sendiri. Saat ini setiap orang tahu cara bermain saya, ditambah belakangan ini permainan Chen jauh lebih stabil dan di arena setiap orang punya kesempatan untuk menang. Apalagi di sepanjang turnamen ini arah angin selalu berubah. Jadi saya akan fokus untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” pungkas Chen.

Hasil sementara dan jadwal semifinal selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Takuto/Yuki Ingin Balas Kekalahan di Jepang