Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Ahsan/Hendra Raih Poin ke Dua
14 Februari 2020
[BATC 2020] Ahsan/Hendra Raih Poin ke Dua
 
 

Hasil sementara tim putra Indonesia unggul poin 2-0 atas tim Filipina pada laga perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (13/2) ini.

Poin ke dua itu dipersembahkan oleh pasangan peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan 21-16 dan 21-12 tepat di menit ke 20.

Hendra/Ahsan mengatakan bahwa dari awal mereka tak membiarkan lawan untuk mengembangkan permainan. "Awalnya lumayan juga, bolanya kencang, jadi kami harus main dengan menekan lawan. Kalau lawan berkembang dan bisa mengembalikan malah buat susah kami sendiri nanti," kata Ahsan.

"Ini pertandingan pertama kami di turnamen ini, jadi kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Terutama shuttlecock-nya karena shuttlecock yang dipakai kencang, jadi harus bisa kontrol, harus mencoba pola kami dulu," ujar Hendra.

Meski diunggulkan di tempat pertama, Hendra mengatakan bahwa peluang tim putra Indonesia untuk juara masih 50-50. Hendra tak mau menganggap enteng lawan, walau Tiongkok absen, masih banyak pesaing yang patut diwaspadai.

"Peluang tetap 50-50, kalau misalnya lolos ke semifinal, kami akan bertemu dengan Thailand yang sedang meningkat penampilannya, atau India yang memang banyak pemain bagus. Jadi tidak akan mudah," kata Hendra.

Sebelumnya, tungal pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil membawa tim Indonesia memipin 1-0 atas tim Filipina. Kemenangan Anthony itu di dapat setelah mengalahkan Ros Leonard Perdosa dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-16 tepat di menit ke 29.

“Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan lagi mainnya, dienakin lagi di lapangan. Saya nggak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan nggak ada yang tahu apa yang bisa terjadi,” kata Anthony seperi dilansir badmintonindonesia.org.

“Menurut saya, lawan bermain bagus, pertahanannya cukup rapat dan dia ulet juga,” lanjut Anthony.

“Saya optimis tim kami bisa menang 3-0 dari Filipina. Semoga teman-teman di tim hari ini bisa menang dan bermain bagus,” lanjutnya.

Sementara itu, sejak berita ini ditulis. Laga tunggal ke dua Indonesia Jonatan Christie dengan Lanz Ralf Zafra sedang berlangsung di lapangan dua. (ds)