Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2019] Tiga Ganda Campuran Bertanding
02 April 2019
[Malaysia Open 2019] Tiga Ganda Campuran Bertanding
 
 

Sebanyak tiga pasang ganda campuran Indonesia akan memulai pertandingan hari ini (2/4) di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019. Diantara ketiganya, hanya pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang masuk dalam posisi unggulan. Sementara pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Ricky Karada Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet belum ada di dalam daftar unggulan.

Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan pasangan dari China Taipei Lee Yang/Yang Ching Tun. Jika daftar peringkat menjadi acuan, bukan tidak mungkin ganda Indonesia berperingkat 11 dunia bisa menerobos ke babak kedua. Bisa jadi juga semifinalis India Open 2019 ini akan bersua dengan rekannya sendiri Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di babak kedua.  Itupun jika Tontowi/Winny mampu mendepak ganda dari Vietnam Do Tuan Duc/Pam Nhu Tao di babak pertama. Jika skerario berkalan mulus atau dengan kata lain Hafiz/Gloria jadi bertemu dengan Tontowi/Winny, maka pertandingan ini akan menjadi pertemuan resmi yang kedua setelah di kejuaraan India Open 2019 lalu dimana Hafiz/Gloria bisa memetik kemenangan.

Sementara itu, pasangan baru Ricky/Pia akan mulai pertandingan dengan bertemu pasangan dari Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova. Pasangan Rusia ini pada kejuaraan India Open 2019 sempat mempersulit pasangan Indonesia lainnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Masa itu, Praveen/Melati harus berjuang tiga  game untuk bisa mengalahkan ganda Rusia tersebut.

Masih ada empat pasang ganda campuran Indonesia yang baru akan bertanding besok. Mereka adalah Ronald Aexander/Annisa Saufika/Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari. (AR)