Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2017] Ihsan Tantang Lin Dan
17 Maret 2017
[Swiss Open Grand Prix Gold 2017] Ihsan Tantang Lin Dan
 
 

Pertemuan antara tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa dengan Lin Dan akhirnya tidak bisa di hindari. Ihsan dan Lin Dan akan saling berhadapan pada babak perempat final di kejuaraan bulutangkis Swiss Open Grand Prix Gold 2017 yang di langsungkan di Bassel, Swiss.

Ihsan sudah tiga kali bertemu dengan sang Super Dan. Dari tiga kali pertemuannya, Ihsan belum bisa memetik kemenangan satu kalipun. Pada pertemuan pertama di kejuaraan Hongkong Open Super Series 2015, Ihsan mampu mengajak mantan pebulutangkis nomor satu dunia ini bermain rubber game. Hal yang sama pada pertemuan terakhir di kejuaraan Badminton Asia Championships 2016 lalu, Ihsan selalu mempersulit Lin Dan, bahkan mantan tunggal nomor satu China ini hanya bisa menang dengan angka yang sangat tipis.Bassel, Swiss berarti menjadi saksi pertemuan untuk ke empat kalinya antara kedua pemain ini.

Sebelumnya di babak ketiga Ihsan tidak menemui hambatan untuk mengalahkan pemain asal Jerman Fabian Roth dengan 21-16, 21-9.

Anthony Ginting Sinisuka akhirnya juga bisa melenggang ke babak perempat final. Bertemu dengan musuh bebuyutannya Richi Takeshita, Anthony terlihat lebih siap di bandingkan lawannya. Terbukti di game pertama, unggulan ke-12 asal Indonesia ini menang jauh dengan 21-6. Dan di game kedua, kembali Anthony bisa menang dengan 21-16. Peluang Anthony menembus babak semifinal pun masih terbuka luas. Emil Holst asal Denmark yang akan menjadi lawannya di babak empat besar, secara peringkat masih berada di bawah tunggal putra Indonesia.

Di tunggal putri, harapan Indonesia kini tinggal bersandar pada Fitriani yang menang dari pemain China Zhang Yiman. Butuh tiga game bagi Fitriani untuk bisa menjejakkan diri ke babak perempat final. Fitriani menang 21-9, 12-21, 21-18 atas pemain China yang berada pada peringkat 110 dunia.

Sayang, langkah Dinar Dyah Ayustine harus terhenti di tangan pemain Jepang Sayaka Takahashi dengan kedudukan akhir 16-21, 10-21. (AR)