Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open 2019] Jonatan Jumpa Anthony Di Semifinal
15 November 2019
[Hong Kong Open 2019] Jonatan Jumpa Anthony Di Semifinal
 
 

Laga menarik bakal tersaji di babak semifinal tunggal putra Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 besok, Sabtu (16/11). Pasalnya, dua wakil merah putih Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, yang saat ini berada dibarisan peringkat 10 dunia, bakal saling berjibaku demi mendapatkan tiket final.

Jonatan sendiri lolos lebih dulu melaju, setelah di babak perempat final tadi, Jumat (15/11), mampu menundukkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan dua game langsung, 21-15, 21-13. Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan yang diderita Jonatan atas Antonsen pada pekan lalu di turnamen Fuzhou China Open 2019. Kala itu Jonatan menyerah dengan skor 16-21, 11-21.

"Yang menentukan itu pikiran, memang sangat berpengaruh buat saya, enam puluh persen pengaruhnya dari total penampilan saya. Tadi perang di pikiran juga, saya tahan dia tahan, ya jadi siapa yang lebih tahan di lapangan, siapa yang lebih siap, dia yang akan menang," kata Jonatan soal permainan.

Baca juga : [Hong Kong Open 2019] Hafiz/Gloria Melesat Ke Semifinal

"Misalnya habis reli kan pasti capek, bagaimana caranya harus cepat balik, supaya lawan melihat kok saya cepat sekali? Di pertemuan sebelumnya justru saya merasa dikejar dia, dia mainnya rileks, saya yang mainnya tegang. Jadi di sini sebisa mungkin dari awal, daya juangnya, semangatnya, semua bisa dikeluarkan," jelas Jonatan.

Tak lama berselang, Anthony menyusul setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen dengan 8-21, 21-19, 21-13. Pertandingan besok bakal menjadi pertemuan keenam kalinya bagi mereka. Sejauh ini, rekor kemenangan masih dipegang Jonatan dengan 3-2. (ah)

Baca juga : [Hong Kong Open 2019] Perjuangan Kevin/Marcus Terhenti