Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Chan/Goh: Kami Harus Siap Lawan Satu Stadion
07 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Chan/Goh: Kami Harus Siap Lawan Satu Stadion
 
 

Chan Peng Soon/Liu Ying Goh akan menjadi lawan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final Blibli Indonesia Open 2018. Ganda campuran Malaysia ini melaju ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan dua game langsung 21-18 dan 21-16 di laga semifinal yang digelar Sabtu (7/7) sore.

“Hari ini permainan net Goh bagus, dan kami banyak tertekan,” ujar Huang usai laga.

Di sisi lain, Goh pun merasakan hal yang sama. Ia mengaku sudah mempelajari dengan baik permainan Zheng/Huang. “Kami sudah mempelajari permainan mereka. Dan di pertandingan tadi saya merasa permainan net saya cukup baik dan bisa mengatasi permainan mereka,” ujar Goh saat berjumpa dengan pers usai laga.

Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka setelah final Olimpiade 2016. Di Rio de Janeiro, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet berhasil memastikan emas milik Indonesia usai menang dua game langsung atas Chan/Goh dengan 21-14 dan 21-12. Laga final besok (8/7) akan menjadi perjumpaan ke 11 kedua pasangan ini. Di atas kertas, Owi/Butet berhasil mengantongi sembilan kemenangan dan satu kali kekalahan.

Sadar akan catatan rekor pertemuan mereka, Chan/Goh pun mengaku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi partai puncak. Ditambah mereka akan berjumpa Owi/Butet di hadapan publiknya sendiri.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Perjumpaan Keempat Kevin/Marcus vs Takuto/Yuki

“Untuk pertandingan besok yang pasti akan mempersiapakn diri sebaik mungkin. Karena kami akan melawan satu stadion,” ujar Goh sambil tertawa.

“Yang jelas kami harus mempersiapkan mental kami dengan sangat baik, kami berharap untuk bisa membalas kekalahan kami di Olimpiade. Kami ingin revans, dan berharap kami bisa memberikan permainan terbaik kami,” tambah Chan.

Goh yang sempat harus bergelut dengan cedera bahu di sepanjang tahun 2017 lalu mengaku bahwa kondisinya sudah jauh lebih baik. “Usai cedera memang kondisi saya masih belum begitu baik. Tapi dengan berhasil melaju ke final kali ini, ini memberikan kepercayaan diri tambahan untuk saya. Dan saya berharap akan bisa tampil lebih stabil lagi dan bisa kembali ke top 5 dunia,” pungkas Goh.

Babak final Blibli Indonesia Open 2018 akan digelar besok (8/7) mulai pukul 14.00 WIB. Sementara jadwal dan hasil laga semifinal selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Tai Tzu Ying Jumpa Chen Yufei di Partai Puncak