Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2018] Kata Nurani, Meski Lawan Menyulitkan Tapi Tetap Tenang
14 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018] Kata Nurani, Meski Lawan Menyulitkan Tapi Tetap Tenang
 
 

Pemain tunggal putri Indonesia didikan PB Djarum Nurani Ratu Azzahra sukses meraih kemenangan perdana di kejuaraan Malaysia International Junior Open 2018. Kemenangan itu diraih pemain asal Lampung, setelah menang dua game langsung atas Nur Syaza Rashidi pada laga yang berlangsung di lapangan empat Dewan Wawasan 2020, Kangar-Malaysia, Selasa (14/8).

Dalam waktu 27 menit, Nurani mengalahkan lawannya itu. Ada pun di game pertama Nurani menang 21-11 dan game duanya 21-17. Saat dihubungi oleh tim pbdjarum.org, kata Nurani bahwa meski lawan di pertandingan tadi cukup meyulitkan tetapi ia tetap tenang mainnya.

Iya, pukulan silang dan bola dorongannya bahaya lawan tadi. Tapi saya mainnya tenang aja dan yakin aja. Satu-satu poin dulu di jaga dan lebih fokus juga sih,” ujar Nurani.

Nurani akan berjumpa dengan pemain unggulan tiga asal Taiwan Huang Yin Hsuan di babak dua yang berlangsung Rabu (15/8) besok. Dan menjadi pertemuan kali pertama bagi Nurani.

“Optimis dulu, mainnya juga ikhlas aja, tetap konsisten dan semoga mainnya seperti hari ini,” tutup Nurani.

Sementara itu, tiga pemain PB Djarum yang bermain hari ini juga berhasil lolos ke babak dua. Seperti Alya Rahma Mulyani yang mengalahkan Ng Wan Win asal tuan rumah, 21-19 dan 21-17. Lalu Desima Aqmar Syarafina juga menang dari wakil tuan rumah Karina Lim Shu Yi, 21-8 dan 21-7. Dan Aisyah Sativa Fatetani yang menundukan wakil tuan rumah lainnya Myisha Mohd Khairul, 21-15 dan 21-10. (ds)