Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Lukhi/Ririn Lolos Ke Babak Kedua
22 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Lukhi/Ririn Lolos Ke Babak Kedua
 
 

Foto oleh Badminton Photo

erjuangan ganda campuran Indonesia Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia untuk melewati babak pertama kejuaraan bulutangkis World Championships 2017 harus di lalui dengan susah payah. Butuh tiga game bagi ganda yang pernah menjadi juara Asia Youth Under 19 Championships 2011  untuk bisa melaluinya. Memang secara peringkat dan permainan, lawannya Toby Ng/Rachel Honderich tak jauh berbeda. Secara peringkat Lukhi/Ririn saat ini berada di peringkat 53 dunia sementara lawannya di urutan 57.

Sebenarnya Lukhi/Ririn mengawali game pertama dengan baik. Mereka bisa melaju dengan cepat di angka 21-14. Hanya saja di game kedua, lawan bisa bangkit dan mulai mempersulit ganda Indonesia. Jadilah Lukhi/Ririn kecolongan dan harus rela melepas game kedua dengan 23-25. Di game ketiga nyaris saja ganda Indonesia bisa dikejar lawan. Unggul 12-6, lawan terus mengejar sampai 12-11. Hal yang sama juga terjadi di penghujung game ketiga. Meninggalkan lawan dengan 19-15, yang terjadi justru lawan tancap gas dan kembali hampir menyamai kedudukan menjadi 19-18. Beruntung dua angka tambahan 21-18 dan membawa Lukhi/Ririn maju ke babak kedua hari ini (22/8).

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Menang Straight Game, Ahsan/Rian Ke Babak Kedua

“Kami mengakui memang agak kendor di game kedua, kami sudah bisa memimpin perolehan angka, lalu bisa dikejar oleh lawan, kami jadi panik dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Ririn kepada Badmintonindonesia.org.

Sayang,di babak kedua perang saudara harus terjadi. Lukhi/Ririn harus berhadapan dengan rekannya Preaveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi unggulan ke-7.

Ganda campuran Indonesia lainnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru akan memulai pertandingan di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Lawan yang akan di hadapi adalah Tseng Min Hao/Ling Fang Hu asal China Taipei. (AR)

Baca juga: [SEA Games 2017] Hadapi Tim Kamboja, Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh