Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Gregoria Terhenti di Perempat Final
07 Desember 2019
[SEA Games 2019] Gregoria Terhenti di Perempat Final
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung langkahnya  terhenti di perempat final perorangan SEA Games 2019. Setelah  dikalahkan oleh pebulutangkis Malaysia Selvaduray Kisona dalam drama duel panjang tiga game dengan angka akhir, 21-19, 12-21 dan 19-21 bertempat di Muntinlupa Sports Center Filipina, Sabtu (7/12) ini.

Diakui oleh Gregoria, jika penampilannya tadi bukan seperti  biasanya, tak bisa mengeluarkan permainannya dengan baik. Gregoria bahkan banyak melakukan kesalahan sendiri dan tak bisa menguasai emosi di lapangan.

“Dari pola, dari apapun semua, saya monoton sekali. Permainan kali ini nggak sesuai dengan kemauan saya. Hasil ini nggak sesuai target, karena permainan saya memang jelek di lapangan,” jelas Gregoria.

Kekalahan ini, diakui oleh Gregoria karena permainnya ini underperform. Padahal, tipikal permainan lawan tadi masih bisa diimbangi Gregoria, hanya karena emosi dan tak bisa mengelola mental di lapangan tadi.

Sebenarnya lawannya polanya seperti biasa saja. Menyulitkan sekali juga enggak, bolanya nggak sesusah itu. Tapi permainan saya hari ini underperform. Saya ada keinginan buat menang dan cari poin. Tapi ujung-ujungnya mainnya berantakan. Saya tidak bisa mengelola mental di lapangan. Saya nggak bisa mengontrol emosi,” lanjut Gregoria.

Kalau hasil kurang memuaskan mungkin sebenarnya nggak apa-apa. Tapi masalahnya di lapangan saya juga nggak bisa maksimal mengeluarkan permainan, itu yang membuat saya kecewa sama diri saya,” tutup Gregoria. (ds)