Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2019] Indonesia Berpeluang Pimpin Grup 1B
21 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Indonesia Berpeluang Pimpin Grup 1B
 
 

Kalahnya Denmark dari Inggris membuat peta kekuatan grup 1B pada putaran penyisihan perebutan Piala Sudirman 2019 berubah. Semula Denmark begitu dijagokan bakal bisa menang dari Inggris. Apalagi sejarah pertemuan kedua negara tersebut di ajang Piala Sudirman mengatakan demikian. Dan Denmark juga yang di gadang-gadang bakal mendampingi Indonesia menuju babak perempat final.

Saat ini tim Indonesia tengah mengincar untuk bisa menjadi pemimpin puncak klasemen grup 1B agar pada perempat final nanti bisa terhindar  bertemu dengan tim negara unggulan. Dengan tersungkurnya Denmark di putaran awal, membuat posisi Indonesia semakin aman di grup 1B. Indonesia hanya tinggal butuh kemenangan secara tim saja tanpa harus mencari menang secara keseluruhan paprtai pertandingan untuk bisa menjadi juara grup 1B. Dengan modal dua kemenangan secara tim, secara otomatis tim Indonesia langsung menjadi pemimpin grup 1B.

Sementara itu pendamping Indonesia di grup 1B, nasibnya masih tergantung dari hasil pertandingan antara Indonesia melawan Denmark  besok (22/5). Kemenangan Inggris dari Denmark membuat negara dengan system pemerintahan kerajaan tersebut untuk sementara ada di posisi kedua grup 1B sekaligus membuka peluang untuk lolos ke babak delapan besar.

Indonesia yang kini berada diatas angin, harus tetap waspada. Salah strategi dan lengah dalam pertandingan akan berakibat fatal. Dan tentunya sejarah kelam pada tahun 2017 lalu dimana Indonesia terpuruk dan gagal menembus babak perempat final tidak ingin terulang kembali. (AR)