Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2018] Tiga Tunggal Putra Lolos
26 September 2018
[Korea Open 2018] Tiga Tunggal Putra Lolos
 
 

Seluruh tunggal putra Indonesia yang bertanding di babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Korea Open 2018 sudah menyelesaikan pertandingannya. Sebanyak tiga dari empat pemain yang hari ini (26/9) bertanding, bisa melewati babak pertama dengan merebut kemenangan.

Kemenangan pertama didapat oleh Jonatan Christie. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini unggul dari pebulutangkis Jepang Kanta Tsuneyama dengan 21-18, 21-16. Pemain tunggal putra senior Indonesia Tommy Sugiarto juga ikut memetik kemenangan. Tommy menang dari pemain senior tuan rumah Lee Hyun Ill dengan 21-9, 21-16. Keberhasilan Tommy di Korea membuat head to head dengan Lee berubah imbang 3-3. Satu pemain Indonesia lainnya yang lolos adalah Anthony Sinisuka Ginting yang menang dari pemain Prancis Lucas Corvee 21-18, 21-10.

Besok (26/9) seluruh pemain tunggal Indonesia yang lolos akan kembali bertanding. Di babak kedua, Jonatan Christie atau Jojo akan menghadapi pemain Hongkong Hu Yun. Tommy sudah ditunggu oleh Daren Liew asal Malaysia. Sementara itu pertemuan ulangan antara Anthony dengan pemain China Taipei Chou Tien Chen semakin dekat. Jika Anthony bisa menang dari Wang Tzu Wei dan Chou unggul atas Kazumasa Sakai, maka pertemuan dua permain terbaik dari negaranya masing-masing tak bisa terhindarkan.

Nasib berkata lain bagi Ihsan Maulada Mustofa. Ia harus angkat koper lebih awal dari kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 600.000,-. Ihsan takluk dari unggulan ke lima asal China Taipei Chou Tien Chen dengan 18-21, 14-21. Di tunggal putri, satu-satunya pemain yang ikut juga tumbang. Lyanny Alessandra Mainaky belum bisa berbicara banyak saat bertemu dengan unggulan ke tujuh asal Jepang Sayaka Takahashi. Lyanny menyerah 9-21, 11-21. (AR)