Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Tiga Tunggal Putri ke Babak Keempat
17 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Tiga Tunggal Putri ke Babak Keempat
 
 

Tiga dari empat tunggal putri tanah air berhasil melaju ke babak keempat Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Tiga diantaranya berhasil memenangkan laga mereka pada Selasa (17/10) siang.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil memastikan langkahnya ke babak keempat setelah berhasil menang 21-9 dan 21-16 atas wakil Jepang, Hirai Mizui.

“Kita belum pernah bertemu, jadi mungkin dia kaget dengan permainan saya di game pertama. Di game kedua dia sudah mulai tahu pola permainan saya, dia sendiri lebih berusaha untuk melambatkan tempo permainan tetapi masih bisa saya atasi,” ujar Gregoria usai laga.

Langkah ini berhasil diikuti oleh Aurum Oktavia Winata yang berhasil menang telak 21-7 dan 21-17 atas Sally Fu dari Selandia Baru. Sementara itu, Choirunnisa berhasil menang 21-16 dan 21-12 atas wakil Swiss, Jenjira Sadelmann.

Sayang, langkah tiga tunggal putri ini gagal diikuti oleh Asty Dwi Widyaningrum. Berhadapan dengan juara Kejuaraan Asia Junior (AJC), Han Yue dari Tiongkok, Asty terlihat tak bisa lepas dari tekanan. Ia akhirnya harus mengakhiri langkahnya di turnamen paling bergengsi atlet U19 ini dengan 11-21 dan 13-21.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Bungkam Bai Yupeng, Alvin Melaju

“Untuk target saya sebenarnya kalau bisa masuk semifinal. Tapi bagan saya juga agak kurang beruntung. Saya kurang puas dengan penampilan saya. Kalau beban saya tidak ada. Karena dia juara AJC, saya jadi biasa aja. Nggak ada beban. Saya sudah bermain semampu saya,” kata Asty usai laga.

Meski begitu Asty mengaku sudah berusaha maksimal di lapangan. Namun kondisi lawan yang lebih kuat di lapangan, dikatakan Asty cukup menyulitkannya. “Saya sudah berusaha semaksimal saya, cuma dia lebih bagus dari pada saya. Dia mainnya safe dan kuat. Dia lebih kuat dari saya di lapangan, sementara saya kurang bisa tahan,” ujar atlet kelahiran tahun 2000 tersebut.

Asty pun siap mengevaluasi permainannya usai WJC. “Saya mainnya harus lebih kuat lagi dan lebih ada serangannya. Kalau tadi saya lebih banyak mengontrol bola, jarang ada serangan. Kalau saya lewat-lewatin sebenarnya dia susah, tapi saya kurang kuat. Jadi bolanya agak flat,” pungkasnya. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Ini Dia Atlet Termuda dari India