Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Jojo Sumbang Angka Pertama
02 Desember 2019
[SEA Games 2019] Jojo Sumbang Angka Pertama
 
 

Jonatan Chirstie berhasil membuka kemenangan pertama bagi tim beregu putra Indonesia atas tim Thailand menjadi 1-0 pada babak semifinal dari cabang olahraga bulutangkis pada ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Bertanding menghadapi tunggal pertama dari Thailand Kantaphon Wangcharoen hari ini (2/12), Jonatan bisa menyelesaikan tanggung jawab dengan kemenangan. Pemain yang akrab disapa dengan Jojo ini menang dengan rubber game, 22-20, 8-21, 21-8.

Jojo menjalani game pertama dengan beberapa kali tertinggal dalam perolehan angka. Titik balik kemenangan Jojo ada pada angka sama 14-14. Meski dipaksa bermain sampai adu setting, Jojo bisa menuntaskan perjuangan di game pertama dengan kemenangan 22-20. Di game kedua, Jojo seperti kehilangan fokus hingga kalah jauh 8-21. Untungnya di game penentuan, Jojo kembali pada penampilan sesungguhnya. Ia pun merebut game ketiga dengan angka telak 21-8. Rekor pertemuan pun langsung berubah 2-0 masih untuk kemenangan Jojo.

Puji Tuhan bisa lolos dari hari pertama, yang biasanya selalu nggak enak. karena kondisi lapangan, angin dan shuttlecocknya yang berbeda. Kemarin sudah sempat coba lapangan, tapi nggak lama, karena bisnya terlambat. Jadi tadi lumayan penyesuaian dulu,” ujar  Jojo seperti yang diutarakan kepada badmintonindonesia.org.

“Di game kedua arah anginnya cukup aneh. Kiri kanan dalam satu lapangan bisa berbeda, jadi harus cari-cari terus, ini arah anginnya gimana, bolanya kemana. Tapi tadi di game ketiga sudah tahu. Kuncinya di game ketiga awal harus ambil poin sebanyak mungkin, jauhin dari lawan. Setelah itu saya cuma fokus gimana caranya jangan buru-buru di lapangan. Game ketiga juga lawan saya lihat nggak keluar, fisiknya kelihatan sedikit drop,” jelas Jojo.

Indonesia memiliki peluang untuk menambah kemenangan dari partai kedua yang memainkan nomor ganda putra. Indonesia menurunkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan ganda Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit. (AR)