Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open 2019] Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos
22 Oktober 2019
[French Open 2019] Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos

Para pemain Indonesia masih tetap berburu gelar di berbagai kejuaraan bulutangkis. Usai dari kejuaraan Denmark Open 2019, sejumlah pemain tunggal putra Indonesia meneruskan perjuangannya di kejuaraan French Open 2019. Stade Piere De Coubertin, Paris, Prancis akan menjadi tempat adu keberuntungan para pebulutangkis putra Indonesia.

Kejuaraan berhadiah total USD 750.000,-  sudah dimulai hari ini (22/10). Dari empat tunggal putra Indonesia yang bertanding, dua diantaranya sudah lolos ke babak kedua. Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemain yang sudah mengantongi tiket babak kedua. Jonatan Christie baru akan mengawali pertandingan di kejuaraan BWF World Tour 750 besok (23/10). Sementara pemain senior Tommy Sugiarto sudah harus angkat koper lebih awal.

Shesar membuka babak pertama dengan baik. Pemain berperingkat 24 dunia ini melewati babak pertama dengan mengalahkan pemain dari Thailand Thammasin Sithikom dalam dua game 23-21, 21-18. Ini merupakan kemenangan kedua Shesar atas pemain Thailand yang ada diurutan 23 dunia. Kemenangan pertama direbut Shesar pada kejuaraan Indonesia International Challenge 2017.

Anthony juga menang straight game di babak pertama. Lee Zii Jia, pemain asal Malaysia yang menjadi lawannya dihetikan dengan skor 21-16, 21-8.

“Kemarin saya banyak diskusi juga dengan Jonatan (Christie) dan Vito (Shesar Hiren Rhustavito) tentang lawan kali ini. Di lapangan sendiri tadi kurang lebih sudah tahu, kalaupun ada perubahan, masih bisa saya atasi. Lawan hari ini kurang siap sepertinya. Belum apa-apa sudah mati sendiri,” ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Shesar akan bertemu dengan pemain India, Subhankar Dey. Pemain India inilah yang mengalahkan tonny Sugiarto di babak pertama dengan 15-21, 21-14, 21-17. Anthony akan bersua dengan pemain dari Tiongkok Huang Yu Xiang.

Sementara itu Jonathan, akan memulai babak pertama dengan bretemu andalan dari Denmark Jan O Jorgensen. Pemain yang biasa akrab disapa dengan Jojo ini sudah enam kali berlaga dengan pemain Denmark yang ada di peringkat 22 dunia. Untuk sementara Jojo masih memimpin dalam head to head dengan 4-2.  (AR)