Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Open 2018] Kemenangan Pertama Akbar/Winny
17 Juli 2018
[Singapore Open 2018] Kemenangan Pertama Akbar/Winny

Pemain didikan PB Djarum Akbar Bintang Cahyono yang turun di nomor ganda campuran bersama Winny Oktavina Kandow meraih kemenangan pertama di kejuaraan Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500. Akbar/Winny menang atas Hee Chun Mak/Yeung Nga Ting asal Hongkong dalam pertaraungan tiga game pada babak pertama bertempat di Singapore Indoor Stadium, Selasa (17/7).

Bertanding dilapangan tiga, Akbar/Winny terlebih dahulu dipaksa tunduk, 17-21 di game pertama. Namun di dua game terakhir, Akbar/Winny mampu merebutnya tepat di menit ke 43. Di game kedua, Akbar/Winny menang dalam adu setingg, 24-22 dan menang tipis di game tiganya, 21-19.

Game pertama tidak percaya diri servisnya karena dua kali di fouls jadi tidak konsentarsi mainnya. Beruntung game dua dan game tiga bisa kontentasi lagi mainnya.” Tutur Winny.

Lebih tenang, lebih ngatur dan fokus, itu kunci kemenangan kita tadi. Memang si Yeung, mainnya lebih agresif tadi, tapi kita bisa atasi.” Sahutnya Akbar.

Di babak kedua yang berlangsung Kamis (19/7) mendatang. Akbar/Winny akan bertemu dengan Marvin Emil Seidel/Linda Efler (Jerman). Pasangan Jerman ini yang mengalahkan Ronald/Annisa Saufika dalam drama rubber game, 15-21, 21-17 dan 21-19.

Lebih siap lagi, lebih konsentrasi dan lebih percaya diri aja. Pokoknya main lepas aja, soal baru ketemu juga jadi sama-sama ada peluang. Jelasnya optimis aja,” kata Akbar dan Winny. (ds)