Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2018] Hafiz/Gloria Maju Ke Semifinal
13 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Hafiz/Gloria Maju Ke Semifinal
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menembus babak semifinal. Hafiz/Gloria akhirnya menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa. Ganda campuran Indonesia lainnya, Praven/Debby gagal di babak perempat final.

Hafiz/Gloria di babak delapan besar hari ini (13/7) bisa menjinakkan pasangan asal Tiongkok Xiangyu Ren/Tan Jing Hua dengan straight game 21-14, 21-15. Semula partai ini diperkirakan akan berlangsung ramai. Pasalnya, ganda Tiongkok di babak kedua bisa menumbangkan unggulan ke empat asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Di babak semifinal besok (14/7) Hafiz/Gloria kembali akan bertemu dengan ganda Tiongkok lainnya, Lu Kai/Chen Lu. Tingkat kewaspadaan ganda Indonesia harus ditingkatkan. Perjalanan Lu Kai/Chen Lu menuju babak empat besar dilalui dengan mengalahkan pasangan yang lebih di unggulkan. Di babak pertama, mereka menghentikan juara All England 2018 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Lalu di babak perempat final giliran unggulan ke tujuh dari Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di taklukkan.

"Yang paling paling harus diwaspadai adalah Lu Kai karena dia lebih berpengalaman dari segi permainan dan mental bertanding. Tetapi kami kan belum tahu juga bagaimana penampilannya bersama pasangan yang baru ini. Tentunya dari awal kami akan terus menekan lawan," ujar Gloria kepada badmintonindonesia.org.

Sementara itu pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menaklukkan ganda Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Praveen/Debby menyerah untuk kedua kalinya dan tetap dengan angka yang ketat. Kalah di game pertama dengan 18-21, Praveen/Debby ganti merebut game kedua juga dengan angka yang sama 21-18. Namun sayang, di game ketiga kemenangan milik ganda Inggris yang menjadi unggulan pertama dengan 21-18. (AR)