Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara
10 November 2019
[China Open 2019] Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bernasil merebut gelar juara pada kejuaraan China Open 2019. Bertanding di babak final hari ini (10/11), Kevin/Marcus mengalahkan ganda kuat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan straight game 21-17, 21-9. Kevin/Marcus pun sukses mempertahankan gelar juara yang mereka peroleh tahun lalu.

Di game pertama pasangan Indonesia langsung menggebrak pertahanan lawan. Kerap unggul dalam perolehan angka, tetapi ganda Jepang mapu mengejar dan beberapa kali mendekat, termasuk saat unggul 17-14, perolehan angka Kevin/Marcus didekati sampai 17-16. Mendekati angka kritis, ganda Indonesia bermain lebih tenang. Dan akhirnya smash keras Marcus yang tidak bisa dikembalikan lawan menyudahi game pertama dengan 21-17.

Di awal game kedua ganda Jepang sering menurunkan bola dan lebih banyak bermain adu drive. Tetapi ganda Indonesia sudah siap dengan perubahan gaya permainan. Terbukti, Kevin/Marcus yang sempat tertinggal bisa berbalik unggul sampai interval dengan 11-8. Lewat interval, ganda Indonesia semakin percaya diri. Serangan-serangan Kevin/Marcus tidak bisa lagi di bandung oleh lawan. Kevin/Marcus pun melesat menang dengan 21-9.

Gelar juara China Open 2019 merupakan sukes lanjutan Kevin/Marcus. Ini merupakan gelar kedelapan selama tahun 2019 bagi pasangan yang biasa disapa  dengan The Minions ini.