Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Barcelona Spain Masters 2020] Berjumpa Pasangan Taiwan, Bagas/Fikri Tetap Waspada
19 Februari 2020
[Barcelona Spain Masters 2020] Berjumpa Pasangan Taiwan, Bagas/Fikri Tetap Waspada
 
 

Laga babak ke dua Barcelona Spain Masters 2020 akan berlangsung di Vall d'Hebron Olympic Sport Center, Rabu (20) besok. Pertandingan di sektor ganda putra, pasangan Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dijadwalkan akan berjumpa dengan pasangan Taiwan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Berdasarkan catatan statistik, Bagas/Fikri pernah bertemu dengan pasangan Taiwan itu. Kala itu, Bagas/Fikri mampu mengalahkan pasangan Taiwan itu. Kemenangan Bagas/Fikri didapat dalam pertarungan ketat dua game langsung, 22-20 dan 21-18.

Meski dipertemuan pertama Bagas/Fikri dapat mengalahkan pasangan Taiwan itu, tetapi di babak dua BWF World Tour Super 300 besok Bagas/Fikri tetap waspada.

"Semuanya perlu diwaspadai. Dari segi permainan sama fokus di lapangan, mereka juga lebih senior dari kita. Jadi pasti nggak gampang," jawab Fikri, dikansir badmintonindonesia.org.

Saat ini, Bagas/Fikri harus bisa menjaga kondisi agar tetap fit, serta melihat cara permainan pasangan Taiwan dari pertandingan sebelumnya.

"Persiapannya, jaga kondisi badan harus fit. Jaga pola makan sama istirahat yang cukup. Lihat permainan lawan lagi di pertandingan sebelumnya. Kan sempat ketemu juga waktu di India. Jadi dilihat lagi kelebihan sama kekurangannya," sambung Fikri.

Pada laga pertama Barcelona Spain Masters 2020, Selasa (18/2) kemarin, Bagas/Fikri sukses meraih kemenangan atas pasangan Prancis Ronan Labar/Brice Leveedez. Kala itu, Bagas/Fikri menang dalam duel panjang tiga game 21-13, 19-21 dan 21-19.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di kejuaraan Barcelona Spain Masters 2020, Bagas/Fikri tidak ada target. Tetapi inggin berikan yang terbaik.

"Target di sini, step by step saja. Setiap pertandingan kasih yang terbaik dan maksimal," tutup Fikri. (ds)