Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2013] Owi/Butet Berpeluang Bertemu Rekan Sendiri
23 Oktober 2013
[French Open Super Series 2013] Owi/Butet Berpeluang Bertemu Rekan Sendiri
 
 

Dari enam pasang ganda putra yang berlaga di Denmark Open Super Series Premier 2013 yang di gelar pekan lalu, hanya empat pasang yang langsung berangkat menuju  Perancis guna mengikuti rangkaian seri kejuaraan bulutangkis di belahan Eropa. Pesaing utama tetap akan datang dari pasangna China, Korea Selatan dan Denmark. China menurunkan kekuatan penuh pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 200.000,-. China datang dengandua pasangan terbaik dunia Xu Chen/Majin dan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Tiga dari empat pasang ganda campuran Indonesia berada pada bagan undian yang sama. Kemungkinan untuk saling bertemu dengan sesama pasangan Indonesia masih terbuka. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan mengawali pertandingan dengan bertemu pasangan Korea Selatan yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya, Shin Baek Choel/Eom Hye Won.

Lepas dari pasangan Korea Selatan berperingkat 17 dunia, Juara Dunia 2013 ini di prediksi akan bertemu dengan rekannya sendiri Riky Widianto/Richi Puspita Dili di babak kedua. Dalam pertandingan resmi yang di selenggarakan badan bulutangkis dunia, kedua pasang ganda campuran Indonesia ini belum pernah saling bertemu sebelumnya.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga berkesempatan untuk melawan pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet pada babak perempat final. Peluang Tontowi/Liliyana  untuk membalas kekalahan atas ganda China Zhang Nan/Zhao Yunlei yang terjadi pada Final kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2013 lalu masih ada. Jika sesuai skenario, kedua musuh bebuyutan ini akan bertemu pada babak semifinal.


Pasangan ganda campuran asal PB Djarum, Praveen Jordan/Vita Marissa akan langsung bertemu pasangan unggulan. Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, pasangan ganda campuran asal Korea Selatan yang berada pada unggulan ke-6 akan menjadi lawan pertama Praveen/Vita. Melihat grafik peringkat Praveen/Vita yang terus merangkak naik, bukan tak mungkin pasangan yang baru awal tahun ini disandingkan bisa membuat kejutan.

Jika menang maka lagi-lagi kemungkinan mereka akan bertemu dengan ganda Korea Selatan lainnya Kim Ki Jung/Kim So Young. Pada paruh undian tempat Praveen/Vita, terdapat unggulan ke- 2, Xu Chen/Ma Jin. Pasangan China ini bisa di temui Praveen/Vita, asal mereka mampu melewati ganda Korea Selatan di babak kedua terlebih dahulu. (AR)