Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tiga Tunggal Putri ke babak 16 Besar
05 Juli 2012
Tiga Tunggal Putri ke babak 16 Besar
 
 

Tiga tunggal putri Indonesia berhasil meraih kemenangan dan meraih tiket ke babak 16 besar pada laga lanjutan Kejuaraan Asia Yunior 2012. Baik Rina Andriani, Setyana Mapasa maupun Hanna Ramadhini sukses menaklukan lawan masing-masing.

Kemenangan kembali dibuka oleh Rina. Atlet yang kini bernaung dibawah PB Mutiara itu berhasil melanjutkan langkahnya ke perempat final usai mengalahkan Yu Chien Hui asal Taipei. Kalah 14-21, ia kemudian bangkit dan membalas kekalahannnya di game pertama dengan skor telak 21-8. Ia melaju untuk menantang Shindu PV di perempat final usai menang 21-14 di game ketiga.



Setyana pun berhasil menang dalam dua game atas tunggal Korea, Kim Hyo Min. Ia menang 21-15, dan menang tipis usai laga sengit di game kedua dengan 26-24, untuk menantang Liang Xiaoyu dari Singapura.



Hanna sukses meraih tiket untuk menantang unggulan dua asal Jepang, Nozomi Okuhara di perempat final. Ia melalui laga sengit tiga game dengan Lee Jang Mi yang juga asal Korea. Ia kalah 16-21 di game pertama, untuk kemudian menang 21-10 dan 21-18.

"Tentunya saya tidak mau kalah untuk yang ketiga kalinya. Saya ingin membalas kekalahan pada pertandingan besok. Sebisa mungkin saya harus lebih fokus lagi dan mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," ujar Hanna usai laga.

Di babak beregu, Hanna sempat kalah oleh Nozomi dengan 9-21 dan 15-21. (IR)