Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Maldives International Challenge 2013]Laga Perdana, Melati/Rosyita Tantang Korea
06 Juni 2013
[Maldives International Challenge 2013]Laga Perdana, Melati/Rosyita Tantang Korea
 
 

Ganda putri pratama Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari menantang pasangan Korea, Bo Kyung Oh/Ji Hye Yoo, pada laga perdana mereka di Maldives International Badminton Challenge 2013. Mendapat bye di babak pertama, Melati/Rosyita pun baru mengawali perjuangannya hari ini, Kamis (6/6).

Baru pertama kali bertemu di lapangan, Melati/Rosyita yang menggondol gelar unggulan pertama diharapkan mampu mengalahkan Bo/Ji. Jika berhasil melewati babak ini, di perempat final keduanya akan berhadapan dengan Aishath Afnaan Rasheed/Moosa Aminath Shahurunaz atau pemain India, Sanyogita Ghorpade/Maneesha K.

Adriana Lana/Maria Natalia Kartika Mainaky, pemain Indonesia yang juga mendapat bye, di babak dua ini akan bertemu Ya-Han Chang/Yi-Chu Shih, unggulan dua asal China Taipei.

Sementara itu, tiga ganda putri lainnya sudah harus bermain dari babak pertama turnamen. Ririn Amelia/Anggia Shitta Awanda mengalahkan pasangan Inggris, Suzanne Rayappan/Jenny Wallwork. Ririn/Anggia menang usai bertanding selama 45 menit, dengan skor 21-9, 17-21 dan 21-18. Mereka pun dijadwalkan bertemu Wan Ching Lin/Xiao Min Lin, China Taipei, di babak dua ini.

Juga mengalahkan pemain China Taipei, Shella Devi Aulia/Imma Muthiah Khairunnisa melaju ke babak dua untuk bertemu pemain unggulan tiga, Anna Rankin/Madeleine Stapleton. Ya Lan Chang/Pei Hsin Chiang, dikalahkan Shella/Imma melalui rubber game, 22-20, 19-21 dan 21-9.

Menang mudah berhasil diperoleh pasangan Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona. Menghadapi Kristi Das/Anees Kowsar J, dari India. Maretha/Melvira taklukkan game, 21-6 dan 21-8. Di babak dua nanti, pasangan yang kini di bawah binaan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) akan melawan Han Da Young/Lim Sul Hwa, Korea. (NM)