Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2019] Greysia/Apriyani Pertahankan Gelar
31 Maret 2019
[India Open 2019] Greysia/Apriyani Pertahankan Gelar
 
 

Satu gelar sudah berhasil diamankan oleh para pemain Indonesia dari kejuaraan bulutangkis India Open 2019. Satu gelar juara yang dibawa pulang ke tanah air datang dari ganda putri. Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi pasangan yang mempersembahkan gelar juara. Hasil yang diraih oleh Greysia/Apriyani kali ini mengulang prestasi yang mereka raih tahun lalu. Greysia/Apryiani sukses mempertahankan gelar juara.

Pada babak final yang dimainkan hari ini (31/3), ganda putri nomor satu Indonesia ini berhasil menaklukkan andalan dari Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan. Hampir satu jam ganda Indonesia menjalani babak final. Usai menang di game pertama dengan 21-11, ganda Malaysia mampu memberikan perlawanan sengit di game kedua. Ganda Indonesia yang sempat unggul di game kedua dengan 10-6 bisa dikejar dan disamakan. Keadaan sempat menghawatirkan saat ganda Malaysia unggul di angka kritis dengan 19-17. Walau tertinggal, ganda Indonesia tetap fokus hingga memaksa pertandingan harus melewati adu setting. Setelah beberapa kali angka sama, ganda Indonesia akhinrya yang bisa keluar sebagai pemenang. Greysia/Apriyani menutup pertandingan dengan skor 25-23. Selain bisa mempertahankan gelar juara, bagi Greysia/Apriyani, ini merupakan gelar pertamanya di tahun 2019 ini.

Sebelumnya di ganda campuran, pasangan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus rela tampil sebagai runner up. Pada babak final, Praveen/Melati belum berhasil menjinnakkan ganda dari Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping. Praveen/Melati menyerah 13-21, 11-21.

Indonesia masih berpeluang untuk menambah gelar juara. Masiha da pasangn ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang akan berhadapan dengan pasangan dari China Taipei, Lee yang/Wang Chi Lin. (AR)