Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tim Thomas Indonesia Bantai Jerman
13 Mei 2008
Tim Thomas Indonesia Bantai Jerman
 
 

Setelah melalui proses kerja keras yang cukup melelahkan ketika melawan Thailand 3-2, Minggu (11/5), akhirnya Tim Thomas Indonesia memastikan diri tampil sebagai juara Grup D setelah kemarin (12/5) menaklukkan Jerman dengan cukup telak, 5-0. Selanjutnya Sony dkk akan melanjutkan perjuangan melawan Tim pemenang dari Grup B, yaitu Inggris.

Pada permainan melawan Tim Jerman kali ini, para Arjuna Indonesia ini terlihat tampil dengan lebih meyakinkan. Di partai pertama, Sony Dwi Kuncoro tampak dengan mudah mengalahkan pemain Jerman Marc Zwiebler dalam 21-10, 21-11. Begitu juga dengan pasangan Markis Kida/Hendra Setiawan yang tampil di partai kedua. Meskipun harus melalui permainan yang cukup sulit melawan Roman Spitko/Michael Fuchs, namun pasangan unggulan pertama Indonesia tersebut mampu memenangkan pertandingan dengan 18-21, 21-12, 21-7.

Seakan tampil tanpa memiliki beban, Taufik Hidayat pun dengan cukup mudah memastikan kemenangan Tim Indonesia atas Jerman dengan skor 3-0 saat menghadapi pemain Tunggal Jerman, Dieter Domke dengan 21-10, 21-17. Munculnya Candra Wijaya/Nova Widianto (Ganda ketiga Indonesia) pun mampu melengkapi kemenangan Tim Indonesia setelah menumbangkan pasangan Tim Dettmann/Johannes Schoettler dalam 21-17, 21-17. Skor untuk Indonesia menjadi 4-0.

Di partai terakhir, Simon Santoso yang pada pertandingan sebelumnya dianggap sebagai penentu kemenangan Tim Thomas Indonesia, kembali memastikan kemenangannya dengan Sven Eric Kastens, 21-14, 21-11. Dengan begitu lengkaplah sudah, Tim Indonesia menyapu bersih Tim Jerman yang kalah telak 5-0. Kemenangan ini juga memastikan Tim Thomas Indonesia melaju ke babak perempatfinal dan akan bertemu dengan Tim Inggris.

Jika dilihat secara statistik, tentunya, Tim Thomas Indonesia jauh lebih unggul dengan Tim Inggris. Indonesia berada di unggulan kedua sedangkan Inggris berada di unggulan kesebelas. Seharusnya pertandingan berikutnya akan menjadi pertandingan yang mudah bagi Indonesia. Namun begitu para Arjuna Indonesia ini jangan terlalu menganggap remeh permainan lawan, jika tidak ingin mengulangi pertandingan melawan Thailand kemarin.