Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open 2018] Wahyu/Ade Melesat Ke Final
14 Oktober 2018
[Dutch Open 2018] Wahyu/Ade Melesat Ke Final
 
 

Harapan untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Dutch Open 2018 semakin terbuka. Peluang itu datang dari nomor ganda putra yang berhasil menempatkan wakilnya di babak final. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf menjadi tumpuan bagi merah putih untuk bisa memboyong gelar juara ke tanah air.

Perjalanan penunggu unggulan ke dua asal Indonesia ini ditempuh dengan mengalahkan pemain jebolan asal PB Djarum Jones Ralfy Jansen yang berpasangan dengan Josche Zurwonne kemarin (13/10). Rupanya perbedaan peringkat yang tidak terlalu jauh tidak menjamin pertandingan akan berlangsung sengit. Wahyu/Ade mampu membabat unggulan ke empat berbendera Jerman itu dengan dua game langsung 21-11, 21-14.

Di babak puncak yang dilangsungkan hari ini (14/10), Wahyu/Ade akan ditantang pasangan dari Belanda Jelle Maas/Robin Tabeling. Ini merupakan pertemuan pertama dari kedua pasangan ini. Hanya saja Wahyu/Ade harus waspada terhadap ganda Belanda berperingkat 28 dunia ini. Pasalnya, pasangan inilah yang mampu menghentikan unggulan pertama dari Indonesia Berry Angriawan/Hardianto pada babak perempat final. (AR)