Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open 2019] Dua Ganda Campuran Ke Semifinal
03 Mei 2019
[New Zealand Open 2019] Dua Ganda Campuran Ke Semifinal
 
 

Para pasangan ganda campuran Indonesia menguasai babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Zew Zealand Open 2019. Dua tempat yang disediakan sudah berhasil direbut oleh para pemain dari Indonesia. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi pasangan yang berhasil membawa Indonesia menuju babak empat besar. Tidak tertutup kemungkinan jika di babak final akan muncul dua pasang ganda campuran asal Indonesia.

Praveen/Melati menjadi pasangan ganda campuran pertama dari Indonesia yang menerobos babak semifinal. Pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (3/5), unggulan ke lima ini mampu memulangkan ganda asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Di game pertama Praveen/Melati tampil mendominasi jalannya pertandingan. Mereka bisa merebut game pertama dengan kedudukan 21-14.

Di game kedua, Praveen/Melati yang sudah unggul jauh 15-9 dikejar lawan dan bahkan dilewati lawan sampai 19-18. Tetapi dalam satu kali service di tangan, Praveen/Melati mampu menutup pertandingan dengan angka 21-19. Ini merupakan kemenangan kedua Praveen/Melati atas lawan yang berada pada peringkat 13 dunia. Kemenangan pertama direbut pada kejuaraan Hong Kong Open 2018 lalu.

Pasangan ganda campuran kedua Indonesia yang lolos ke babak semifinal adalah pasangan Hafiz/Gloria. Bertanding sebagai unggulan ke empat, Hafiz/Gloria tuntas menamatkan perlawanan ganda dari Hongkong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan 21-15, 21-17.

Perjuangan berat akan dijalani keduanya pada esok hari (6/5) di babak semifinal. Hafiz/Gloria akan bertemu peraih medali perak Olimpide Rio 2016, Chan Peng Son/Goh Liu Ying yang merupakan unggulan kedua. Ini merupakan pertemuan ketiga setelah sebelumnya kedua pasangan ini saling mengalahkan satu sama lain dan dengan kedudukan head to head sama imbang 1-1. Sementara itu Praveen/Melati akan menghadapi pasangan dari China Taipei Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya. Jika kedua pasangan Indonesia bisa memetik kemenangan, maka bisa dipastikan gelar ganda campuran akan direbut oleh Indonesia. (AR)