Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Indonesia Turunkan Pemain Berbeda di Empat Nomor
23 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Indonesia Turunkan Pemain Berbeda di Empat Nomor
 
 

Pukul 16.00 WIB nanti, Indonesia akan melakoni laga kedua di babak penyisihan grup X1 Kejuaraan Dunia Junior (WJC) beregu. Amerika Serikat akan menjadi rival kedua merah putih, dan menyisakan Prancis untuk laga penyisihan terakhir besok (23/10).

Di laga kedua nanti, Indonesia akan menurunkan susunan pemain yang berbeda kecuali di ganda putri, dimana Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Daniella Florensia Mapasa tetap menjadi andalan. Pertemuan antara Indonesia vs Amerika Serikat ini akan dibuka oleh ganda putra, dimana di sesi pagi Indonesia menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama, kali ini pemain besutan PB Djarum Yantoni Edy Saputra akan menjadi andalan bersama dengan Fajar Alfian, mereka akan menantang Aston Khor/Kein B Chan.

Perjuangan merah putih akan berestafet ke nomor tunggal putri, dimana Ruselli Hartawan akan menggantikan posisi Hanna Ramadhini yang turun melawan Sri Lanka. Ruselli atau yang akrab disapa Mei Mei ini akan bersua dengan Christine Yang.

Ihsan Maulana Mustofa akan menjadi andalan merah putih untuk mencuri angka dari Amerika Serikat. Ihsan akan didaulat untuk turun melawan Alan Shekhtman. Dilanjutkan dengan Rosyita/Setyana yang ditantang Cherie Chow/Anna Tang. Dan di pertemuan terakhir, Kevin akan turun bersama dengan Masita Mahmudin, juara Tangkas Specs Junior Challenge ini akan berhadapan dengan Alena Yuan Wang/Roberto Zeng.

Sang manajer tim, Lius Pongoh mengaku bahwa susunan pemain yang berbeda ini sebagai cara bagi tim untuk mengetahui susunan yang paling solid, mengingat kekuatan-kekuatan lawan yang akan dihadapi setelah fase grup akan lebih menyulitkan dibanding saat penyisihan seperti saat ini.

"kami menurunkan tim yang berbeda untuk mengetahui komposisi mana yang paling solid," ungkapnya.

Indonesia sendiri memang membawa materi pemain yang terbaik yang bisa dijaring jelang kejuaraan dunia junior ini. Ke 23 atlet yang akan mewakili merah putih di Bangkok ini, sudah dikarantina sejak tiga bulan lalu. Mereka pun diuji di beberapa turnamen nasional dan bermain di Tangkas Junior Challenge 2013 lalu, dimana atlet-atlet yang mewakili Indonesia di WJC ini berhasil menyabet dua gelar melalui Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahumudin.