Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Rinov/Yeremia Harus Puas Dengan Perunggu
21 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Rinov/Yeremia Harus Puas Dengan Perunggu
 
 

Indonesia akhirnya gagal mengirimkan wakil ke final nomor ganda putra Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Di laga semifinal yang digelar Sabtu (21/10), Rinov/Yeremia gagal mengatasi juara Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2017, Di Zijian/Wang Chang dari Tiongkok.

Terus tertekan di sepanjang laga, Rinov/Yeremia akhirnya harus menutup game pertama dengan 15-21. Sementara di game kedua, Rinov/Yeremia yang sempat meraih tiga angka beruntun, justru balik kehilangan delapan angka beruntung. Lagi-lagi mereka tak mampu lepas dari tekanan. Tertinggal 5-11 di interval, mereka pun akhirnya harus puas dengan perunggu setelah kalah 17-21.

“Kami tidak bisa lepas dari tekanan. Kami mencoba untuk lebih banyak memberikan bola ke arah forehand mereka setelah masuk game kedua, tapi kami tetap tertekan,” ujar Yeremia usai laga.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Gregoria Kembali Jumpa Han Yue

“Kami juga terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya di depannya juga sudah tidak bisa cepat seperti pertandingan sebelumnya, jadi tadi Yere (panggilan Yeremia – red) tidak bisa dapat bola enak,” tambah Rinov.

Dengan raihan ini, mereka mengaku kecewa tapi tetap bersyukur dengan medali perunggu yang berhasil mereka raih. “Kecewa dengan hasil ini, ya pinginnya kan emas. Tapi kami tetap bersyukur,” lanjut Yeremia.

Ini merupakan tahun terakhir bagi Yeremia maupun Rinov di nomor junior. Keduanya mengaku akan terus berupaya untuk memperbaiki kualitas mereka agar bisa bersaing di kelas senior di masa datang.

“Selama WJC ini saya juga banyak belajar. Mempelajari permainan lawan juga, karena ke depannya nanti ya paling ketemu mereka-mereka juga,” pungkas Yeremia.

“Mau masuk ke kelas senior pasti permainan dan persaingan juga berubah. Saya masih akan terus berlatih agar kedepannya bisa bersaing,” pungkas Rinov.

Di partai final, Di/Wang sudah dinanti oleh satu-satunya wakil Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Unggulan empat ini sukses menumbangkan unggulan teratas asal Korea, Kang Min Hyuk/Kim Won Ho dalam drama tiga game 19-21, 21-17 dan 21-19. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Ini Kunci Kemenangan Rinov/Mentari