Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Wahyu/Ade Tetap Bersyukur Dapat Medali Perunggu
08 Desember 2019
[SEA Games 2019] Wahyu/Ade Tetap Bersyukur Dapat Medali Perunggu
 
 

Pasangan putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dipastikan mendapat medali perunggu di kejuaraan SEA Games 2019 Filipina ini. Medali perunggu itu di peroleh Wahyu/Ade setelah menelan kekalahan dari pasangan unggulan dua Malaysia  Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 21-18 dan 19-21.

Hasil hari ini kami harus terima. Alhamdulillah bisa dapat medali di sini. Bersyukur saja, karena kami sudah berusaha yang terbaik,” ujar Wahyu.

Setelah kalah di game pertama, Wahyu/Ade mengaku tampil lebih nekad di game kedua. Tetapi sayang dewi fortuna belum memihak Wahyu/Ade, justru mereka terpaksa kalah dalam angka ketat.

Hari ini masalahnya masih sama, karena angin. Awal game pertama mainnya sudah benar, tapi akhirnya kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambung Wahyu.

Habis kalah di game pertama kami nekad saja di game kedua. Agak kecewa juga sebenarnya karena kalah seperti ini. Pengennya kan masuk final dulu. Tapi di poin-poin akhir kami akui, kami kurang siap,” sahut Ade.

Dengan demikian cabang olahraga bulutangkis sementara sudah mengantongi satu medali emas dan satu medali perak dari beregu putra dan putri. Selain itu ada dua medali perunggu dari Wahyu/Ade dan Rinov/Mentari. (ds)