Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Kurang Fit, Misaki/Ayaka Jadi Runner Up
21 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Kurang Fit, Misaki/Ayaka Jadi Runner Up
 
 

Ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi harus puas menjadi runner up di ajang Blibli Indonesia Open 2019. Mereka belum berhasil menjajaki podium juara tertinggi, setelah di laga final siang tadi, Minggu (21/7) kalah dari rekan senegaranya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat pertandingan dua game dengan skor, 16-21 dan 18-21.

Mengawali game pertama, Misaki/Ayaka memang terlihat selalu tertekan dari sang juara bertahan itu. Usai laga, Misaki/Ayaka pun mengungkapkan jika sebenarnya sudah beberapa hari ini mereka kurang fit. Namun demikian mereka sudah mengeluarkan yang terbaik.

"Sejak tiga hari yang lalu kondisi badan kami tidak fit. Kami sudah berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan ini, sampai final pun sudah mengeluarkannya, tetapi kalah. Memang kami ingin mengumpulkan poin ke Olimpiade 2020, sayangnya kami kalah hari ini," papar Ayaka usai laga.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 209] Yuki/Sayaka Pertahankan Gelar

"Lawan permainannya jauh lebih cepat, dan kami banyak melakukan kesalahan. Saya sempat mencoba mengikuti permainan lawan, tetapi permainan mereka hari ini memang lebih cepat," kata Misaki.

Di sisi lain, Misaki/Ayaka mengungkapkan jika persaingan ganda putri saat ini sangat ketat. Terlebih di negaranya sendiri saat ini ada 4 pasangan yang berada di 10 besar dunia, yang sama-sama ingin mengejar tiket untuk Olimpiade Jepang 2020.

"Persaingan di negara kami sendiri cukup ketat di ganda putri. Tetapi bagi kami sendiri masih ada kesempatan, dan motivisasi kami ikut Indonesia Open kali ini juga untuk mengumpulkan poin Olimpiade," kata Ayaka.

Lebih lanjut, Ayaka Mengungkapkan jika target selanjutnya yang bakal mereka emban adalah di Japang Open 2019 yang akan berlangsung pekan depan.

"Target kami selanjutnya di Jepang Open semoga bisa lolos final, kalau bisa juara," jelas Ayaka. (ah).

Baca juga : [BliBli Indonesia Open 2019] Edukasi Bulutangkis Dari Djarum Foundation