Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2013] Ahsan/Hendra Mantap ke Semifinal
09 Maret 2013
[All England Super Series Premier 2013] Ahsan/Hendra Mantap ke Semifinal
 
 

Ganda putra Indonesia masih bisa memberikan harapan untuk meraih gelar di All England Super Series Premier 2013. Hal ini terjadi setelah mereka dengan meyakinkan berhasil terus melangkah ke babak semifinal yang akan digelar hari ini (9/3). Di babak perempat final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil dengan baik dan akhirnya mampu menumbangkan Tan Wee Kiong/Hoon Tien How.

Penghuni rangking 39 dunia itu, sukses mengalahkan lawannya yang di atas kertas memiliki rangking yang cukup jauh dari mereka yakni rangking 10 dunia. Namun tentu kemenangan tak hanya hasil sebuah statistik di atas kertas, melainkan kualitas di lapangan.

Mereka membuka kemenangan ini dengan melesat meraih lima angka berturut-turut. Juara Malaysia Open Super Series 2013 itu sukses terus menjaga kepemimpinannya dan unggul 11-5 di interval sebelum kemudian mereka menutup game pertama dengan selisih sembilan angka 21-12.

Sedangkan di game kedua, mereka sempat mendapat perlawanan cukup sengit. Unggul 11-9 di invterval mereka berhasil membuat selisih angka cukup jauh yakni 16-11. Kemudian mereka berbalik kehilangan empat angka berturut-turut hingga selisih angka hanya satu, 16-15. Tetapi kemudian mereka berhasil kembali ke permainan sebelumnya dan akhirnya menang 21-16.

Di babak perempat final lain, ganda China Liu Xiaolong/Qiu Zihan juga berhasil memenangkan pertandingan. Mereka sukses menghadang atlet Malaysia lainnya Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairurzizuan Mohd Tazari dengan skor telak 21-12, 21-10 yang akan membuat pasangan ini berhadapan dengan Ahsan/Hendra.

Kedua pasangan ini belum pernah bertemu satu-sama lain, namun sepertinya kedua pasangan ini tengah berada di salah satu penampilan terbaiknya. Jika Ahsan/Hendra mampu menumbangkan pasangan yang memiliki rangking lebih baik, sementara Liu/Qiu juga patut diwaspadai usai menaklukkan Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak kedua.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa yang akan berhadapan dengan the rising star asal Thailand Maneepong Jongjit/Nipitphong Puangpuapech. (IR)