Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Mixed Team Championships 2017] Indonesia Unggul 2-0 dari Malaysia
16 Februari 2017
[Asia Mixed Team Championships 2017] Indonesia Unggul 2-0 dari Malaysia
 
 

Hari ketiga di babak penyisihan grup B Asia Mixed Team Championships 2017, untuk sementara tim Indonesia memimpin 2-0 dari Malaysia. Dua poin tim Indonesia ini diraih dari nomor ganda putra dan tunggal putri.

Pasangan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira berhasil merebut poin pertama. Bertanding di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (16/2) Ade/Wahyu menang dalam pertarungan dramatis. Ade/Wahyu menang tiga game dari Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, 21-11, 17-21 dan 22-20 dalam durasi waktu 55 menit.

“Kami harus melakukan banyak penyesuaian di lapangan. Walaupun dulu kompak, tapi sekarang kami main dari nol lagi. Sudah hampir setahun nggak berpasangan, terus main beregu bawa nama Indonesia, pasti agak beban. Tapi di game pertama kami main lebih yakin,” kata Wahyu kepada badmintonindonesia.org.

“Di game kedua lawan merubah pola permainan. Kami telat mengantisipasi perubahannya. Sejauh ini kami merasa belum puas dengan permainan kami. Satu-satunya yang bikin puas adalah, karena bisa menyumbang poin buat tim,” ujar Ade.

Poin ke dua Indonesia pun diraih oleh Gregoria Mariska. Turun di partai kedua, tunggal putri Indonesia ini mengalahkan Lee Ying Ying dalam pertarungan adu setting. Di game pertama, Gregoria menang telak 21-8. Tapi game dua justru kalah 16-21. Beruntung di game penentu Gregoria menang dengan skor 21-15 tepat di menit ke 50.

Saat ini, tunggal putra Firman Abdul Kholik sedang menghadapi Lim Chi Wing. (ds)