Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sudirman Cup 2017] Indonesia Hadapi Denmark
24 Mei 2017
[Sudirman Cup 2017] Indonesia Hadapi Denmark
 
 

Pertandingan kedua grup 1D kejuaraan Sudirman Cup 2017 kembali akan di mainkan. Bertempat di Gold Coast, Australia, Indonesia yang berada pada posisi di ujung tanduk akan bertemu dengan tim kuat Denmark hari ini (24/5). Jika ingin bisa terus bertanding, mau tidak mau tim Indonesia harus menang telak dari tim asal negeri Skandinavia. Lalu bagaimana dengan peluang Indonesia ?

Rasanya Indonesia harus menurunkan tim terbaiknya jika ingin menang dari unggulan ke-2, Denmark. Di nomor ganda campuran, nama pasangan  Praveen Jordan/Debby Susanto rasanya lebih pantas di mainkan jika melihat dari rekor menang kalah dengan ganda campuran nomor satu Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Lima kali berturut-turut Praveen/Debby selalu menang di pertemuan terakhir.

Di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga layak dikedepankan. Denmark memiliki dua ganda mumpuni. Dua ganda terbaiknya, Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Colding.Denmark yang akan menjadi calon lawan bagi ganda nomor satu Indonesia. Jika di lihat rekor menang kalah, kemungkinan besar Denmark akan menurunkan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Pada pertemuan terakhir di Singapore Open  Super Series 2017 mereka unggul dari Kevin/Marcus.

Baca juga: [Piala Sudirman 2017] Hadapi Denmark, Indonesia Ubah Susunan Pemain

Nomor tunggal putri akan menjadi partai yang ramai. Kekuatan tunggal putri Denmark dan Indonesia masih berimbang. Denmark kini tidak lagi memiliki tunggal sebaik Tine Baun. Indonesia sendiri memiliki tiga tunggal terbaiknya yang di bawa ke Gold Coast, Australia.

Di tunggal putra, Kekuatan Denmark lebih merata. Denmark membawa serta tiga tunggal terbaiknya, Jon O Jorgensen, Viktor Axelsen dan Hans Kristian Vittinghus. Sementara dua tunggal Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih kesulitan menghadapi para pemain dari Denmark.

Paska pemulihan cidera Nitya Krishinda Maheswari, kekuatan ganda putri Indonesia sedikit pincang. Pasalnya hanya pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang bisa mengimbangi ganda nomor satu Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Di nomor ini, Indonesia harus bekerja keras untuk bisa mengambil angka. (AR)