Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Djarum Superliga Badminton 2019] Tim Putri Jaya Raya Ke Partai Puncak
22 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] Tim Putri Jaya Raya Ke Partai Puncak

Tim putri PB Jaya Raya sukses melaju ke partai puncak final di Djarum Superliga Badminton 2019. Hasil itu didapatkan setelah di semifinal sore tadi, Jumat (22/2) [ara atletnya mampu tampil gemilang dengan sukses mengalahkan Saishunkan Nihon-Unisys Jepang dengan skor telak 3-0.

Poin pertama di dapatkan oleh PB Jaya Raya lewat tunggal putri pertama Vu Thi Trang, Pemain asal Vietnam itu sukses membuka keunggulan setelah menang dari Ayumi Mine, dengan 21-19, dan 21-14.

PB Jaya Raya menambah keunggulan menjadi 2-0 usai pasangan muda ganda putri Apriyani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto berhasil menang juga dengan dua game langsung, atas Chisato Hoshi/Reika Kakiiwa, dengan 21-17, dan 22-20.

Di partai ketiga, tunggal putri andalan PB Jaya Raya, Sri Fatmawati akhirnya memastikan timnya keluar sebagai pemenang dan berhak melaju ke final, setelah mampu menundukan Nakai Yukino dengan  21-8, 21-11.

Baca juga : [Barcelona Spain Masters 2019] Dua Ganda campuran Bertahan

"Alhamdulillah bisa menang, dari awal masuk lapangan sebetulnya saya sudah percaya diri karena tim Jaya Raya sudah unggul 2-0. Lawan pun sudah tertekan, saya bisa menikmati permainan dan banyak menekan dari awal," ungkap Sri usai laga.

Sementara itu, Taufiq Hidayat, Pelatih Tunggal Putri PB Jaya Raya mengatakan awalnya tak mengira timnya akan menang langsung 3-0. Pasalnya tim Saishunkan Nihon-Unisys tak bisa diremehkan.

"Sebenarnya tidak menduga, saya sempat ngobrol sama pelatih Jepang, dia pun berharap akan ramai 3-2. Tapi waktu kedudukan sudah 2-0 dan lihat permainan Sri di game pertama, saya sudah yakin, tim kami akan menang 3-0," ujarnya.

Hingga berita ini diturnkan belum diketahui siapa lawan yang bakal dihadapi oleh PB Jaya Raya di final besok, Sabtu (22/2). Pasalnya semifinal lainnya yang mempertemukan PB Mutiara VS Berkat Abadi masih berlangsung dengan kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan PB Mutiara. (ds)

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Tim Putra PB Djarum Jumpa Berkat Abadi Di Semifinal