Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Korea Masters 2018] Wakil Indonesia Terhenti
01 Desember 2018
[Korea Masters 2018] Wakil Indonesia Terhenti

Tuntas sudah perjuangan para wakil Indonesia di ajang Korea Masters 2018. Dua yang tersisa di babak semifinal akhirnya harus terhenti. Baik Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti maupun Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto harus terhenti di babak empat besar yang dilangsungkan hari ini (1/12).

Rupanya pasangan tuan rumah Korea benar-benar menjadi batu sandungan bagi para atlet Indonesia. Dua senjata terakhir yang dimiliki Indonesia, bertekuk lutut di tangan para pemain Korea. Praveen/Melati yang bisa bertahan sampai babak semifinal terhenti, setelah  kalah dari pasangan Choi Solgyu/Shin Seung Chan dengan rubber game 20-22, 21-18, 17-21.  Lalu wakil di ganda putri, Yulfira/Jauza juga menyerah di tangan wakil Korea yang merupakan unggulan ketiga, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dengan 10-21, 16-21.

Korea sudah memastikan merebut dua gelar juara. Para pemain begeri Ginseng ini berhasil membuat final sesama pemain Korea di nomor ganda campuran dan ganda putri. Korea masih memiliki peluang untuk menambah dua gelar juara dari nomor tunggal dan ganda putra. Satu-satunya gelar yang dipastikan lepas dari tangan Korea adalah dari tunggal putri. Di nomor ini, dua pemain Tiongkok sukses menciptakan All Chinese Final. (AR)