Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Sukses Balas Kekalahan, Rinov/Mentari Sabet Gelar Juara
23 September 2018
[Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Sukses Balas Kekalahan, Rinov/Mentari Sabet Gelar Juara
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menyabet gelar juara pada ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Gelar tersebut mereka pastikan setelah di laga final yang baru saja usai siang tadi, Minggu (23/9) mampu menundukan wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Tampil dihadapan pendukung sendiri yang memadati tribun GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Rinov/Mentari langsung tampil mendominasi laga di game pertama dengan langsung unggul angka 7-0. Meski pasangan Thailand sempat beberapa kali mencoba mengejar ketertinggalan, namun sang juara dunia junior 2017 ini nampaknya sudah terlanjur percaya diri hingga mampu menyudahi pertandingan game pertama tersebut dengan keunggulan 21-19.

Pindah di game kedua pertandingan berlangsung panas. Reli-reli Panjang  beberapa kali terjadi di game kedua ini. Namun begitu, setelah melewati kejar mengejar angka, akhirnya Rinov/Mentari mampu memastikan gelar juara di turnamen ini menjadi miliknya, usai mampu menyudahi game kedua tersebut dengan kemenangan 21-18 tepat dimenit ke 35. "Dari awal kami siap untuk menekan lawan terus,” singkat Rinov.

Baca juga : [China Open 2018] Luar Biasa, Anthony Juara

"Kunci kemenangannya sih kami tetap jaga fokus, menjaga pola permainan yang sudah diterapkan dari awal. Pokoknya jangan hilang fokus,” sahut Mentari.

Dengan hasil ini, Rinov/Mentari pun sukses membalas kekalahan terakhir atas Nipitphon/Savitree. Sebelumnya, mereka  berjumpa di semifinal Vietnam Open 2018 beberapa waktu lalu. Kala itu Rinov/Mentari harus menelan kekalahan atas pasangan Thailand tersebut dengan 21-16, 12-21, dan 21-12.

Di pertandingan tadi kami banyak belajar dari kekalahan sebelumnya. Terus juga tadi punya motivasi agar bisa membalas kekalahan, dan bersyukur bisa tercapai,” ungkap Rinov.

Usai berlaga di Pangkalpinang, Rinov/Mentari akan tampil di Korea Open 2018 yang bakal berlangsung mulai Selasa, (25/9). Mereka pun mempunyai target minimal bisa menembus babak delapan besar.

Target selanjutnya di Korea semoga kami bisa masuk delapan besar,” pungkas Rinov. (arh)

Baca juga : [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Febriana/Ribka Bersyukur Bisa Tembus Semifinal